Kapolsek Panca Rijang Kab. Sidrap Serius Perangi Narkoba Di Kalangan Pelajar

MakassarOKE, Sidrap – Generasi muda harus memiliki tekad dan keberanian untuk mengatakan tidak terhadap penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan berbahaya (Narkoba) yang dalam dekade terakhir sangat mengkhawatirkan semua pihak, seiring dengan kian maraknya  kasus obat haram ini.

Mengantisipasi maraknya penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar, Kapolsek Panca Rijang Kabupaten Sidrap, AKP Abriadi bergerak cepat dalam upaya memerangi narkoba di Bumi Nene Mallomo itu. Abriadi berharap generasi muda  berani memerangi penyalahgunaan Narkoba.

Menurutnya, peredaran dan penyalahgunaan obat haram itu,  kini tidak hanya melanda orang dewasa tetapi juga sudah merasuk pada kalangan remaja dan anak-anak. Ia menilai penting karena generasi yang sedang belajar di bangku sekolah dianggap perlu diselamatkan.

1477389748028

Dalam sosialisasinya, Kapolsek Panca Rijang memberi hadiah berupa jam tangan kepada siswa yang pertama tiba di sekolah. “Kita berharap sosialisasi ini mampu membentengi siswa untuk tidak terjebak bahaya narkotik,” ujarnya.

Generasi muda saat ini kian dekat dengan penyalahgunaan Narkoba. Apalagi kepedulian terhadap upaya memerangi penyalahgunaan Narkoba sangat kecil akibat model pendidikan yang lebih mengandalkan kecerdasan, bukan kebersamaan dan keagamaan serta moral.

Penyalahgunaan Narkoba di kalangan remaja, pelajar dan mahasiswa merupakan masalah kompleks. Mengatasi permasalahan ini, diperlukan dukungan semua pihak, mulai dari remaja, pelajar, keluarga, lingkungan tempat tinggal, lingkungan sekolah, kampus, teman sebaya, tenaga kesehatan, serta aparat hukum.

AKP Abriadi juga berharap kepada masyarakat di Panca Rijang untuk membangun kesadaran bersama untuk menyelamatkan anak-anak.

LEAVE A REPLY