Kembali Raih Swasta Saba Wistara, Kabupaten Sidrap Berada di Urutan ke-7 Indonesia

MakassarOKE, Makassar – Untuk kedua kalinya setelah tahun 2015 lalu, Kabupaten Sidrap kembali meraih penghargaan Kabupaten/Kota Sehat tipe tertinggi yakni Swasti Saba Wistara.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB, dr HA Irwansyah mengatakan, berdasarkan Kawat surat kementerian dalam negeri nomor : 005/8994/Bangda, Sidrap kembali meraih penghargaan tertinggi untuk penghargaan Kabupaten/kota sehat.

Namun yang sangat membanggakan kata Irwansyah karena Kabupaten Sidrap berhasil berada di urutan ke 7 seluruh Indonesia penerima penghargaan Swasti Saba Wistara tersebut.

“Keberhasilan ini berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja sama semua jajaran kesehatan dan seluruh stakeholder terkait, di bawah bimbingan dan komando Hj Fatmawati Rusdi sebagai Ketua Forum Kabupaten Kota Sehat Kabupaten Sidrap,” jelas Irwansyah.

Selain itu kata Irwansyah penghargaan yang diraih Sidrap tersebut, tidak lepas dari perhatian Bupati Sidrap H Rusdi Masse yang tidak henti-hentinya memberi inspirasi dan inovasi pembangunan di sektor kesehatan.

Penghargaan Swasti Saba Wistara ini lanjut Irwansyah pertama kalinya diraih tahun 2015 lalu. Dan selama Hj Fatmawati Rusdi menjabat sebagai Ketua Forum Kabupaten Sehat, penghargaan demi penghargaan terus di raih Sidrap, diawali tahun 2011 lalu, Sidrap meraih penghargaan Swasti Saba Padapa, tahun 2013 meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda, dan tahun 2015 berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Wistara, tipe penghargaan tertinggi untuk penghargaan Kabupaten/kota sehat ini.

Dan berkat komitmen dan dukungan penuh Bupati Sidrap H Rusdi Sidrap berhasil mempertahankan prestasi ini dan masuk 7 besar nasional penghargaan Kabupaten Kota Sehat di tahun 2017 ini.

“Dan kami dari jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Sidrap menyampaikan selamat buat bapak Bupati Sidrap dan ibu Ketua forum Kabupaten sehat ibu Hj Fatmawati Rusdi atas prestasi ini,” tandasnya.

LEAVE A REPLY