Selain Tukangi Tim Senior, Robert Juga Akan Tangani Pembinaan Kelompok Umur di PSM

MakassarOKE, Makassar – Robert Rene Alberts resmi perpanjang kontrak selama empat tahun bersama PSM Makassar. Selain menangani tim senior, meneer asal Belanda tersebut juga akan membantu pembinaan pemain kelompok umur.

Hal itu diungkapkan Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar menjelaskan alasan Robert dikontrak jangka panjang. Salah satunya, menurut dia, kontrak empat tahun diberikan agar tidak adalagi negosiasi diakhir musim dan langsung menjalankan program yang sudah disusun.

Selain itu, dengan adanya kontrak jangka panjang, Robert bisa membantu pembinaan pemain kelompok umur. “Seperti yang kita lakukan sekarang, kita harus melakukan pembinaan usia muda berkelanjutan,” ungkap Munafri dikutip dari pojoksulsel.

Pria yang akrab disapa Appi ini menambahkan, Ilmu dan pengalaman Robert yang akan menyusun program pembinaan usia muda yang melahirkan talenta baru.

Perlu diketahui, Robert memang punya pengalaman dalam hal menangani pemain muda. Ia pernah menjadi pelatih timnas Korea Selatan U-17, membawa juara timnas Malaysia U-19, juga menjadi Direktur Teknik Football Association of Malaysia (FAM)

“Nah, ini yang saya harapkan dari Robert, dengan pengalaman yang dia miliki semua hisa dikomunikasikan. Kami punya rencana bangun fasilitas yang bagus, kami sudah punya rencana, itu kan bukan 1 atau 2 haru study-nya tapi butuh waktu 6 sampai 8 bulan,” kata Munafri.

Usai gelaran Liga 1, PSM Makassar melakukan seleksi pemain khusus U-19 di empat daerah dan dipimpin Robert Alberts. Bahkan, ia turun langsung ke daerah yang dijadikan tempat seleksi. Sedangkan, untuk sementara, PSM senior diliburkan.

Robert Alberts menyambut baik rencana manajemen membangun akademi sepakbola, untuk itu ia merasa senang setelah menandatangani kontrak hingga 2021. “Saya merasa terhormat dengan kontrak yang diberikan selama empat tahun,” katanya.

Robert menjelaskan, terkait rencana PSM Makassar membangun akademi sepak bola sudah kita bicarakan sejak TSC lalu. “Pekerjaan yang kita lakukan musim ini sudah bagus dan kita ingin membangun tim yang kuat dari yang ada baik dari kepelatihan dan staf. Kita tidak hanya fokus dengan tim inti atau senior tapi PSM sebagai sebuah klub,” katanya.

Karena itu, lanjut dia, membangun pembinaan muda harus melalui akademi. “Tentu saja pada akhirnya apa yang kita ingin capai menjadikan tim utama kita jadi yang terbaik di Indonesia. Saya senang untuk melanjutkan kerjasama empat tahun ini dengan pak Appi,” katanya.

LEAVE A REPLY