Aktif dalam Pembangunan, Rusdi Masse Terima Penghargaan dari Gubernur SYL

MakassarOKE, Makassar – Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) kembali menambah deretan ragam penghargaan di Kabupaten Sidrap. Kali ini, RMS menerima penghargaan sebagai kepala daerah di Sulsel yang aktif dan berperan dalam pembangunan dalam bidang Bina Marga dan Bina Konstruksi di Sulsel.

penghargaan ini ditandatangani dan diberikan langsung oleh Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam Rangkaian upacara hari bakti Pekerjaan Umum ke 72 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Taman Sayang Pakui, Dinas PU Provinsi Sulsel di Makassar, Senin (4/12/17).

“Ini diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat dalam hal ini pemerintah provinsi kepada kepala daerah termasuk Bupati Sidrap H Rusdi Masse karena memiliki peran besar dalam membangun daerahnya,” ujar Kepala Dinas PU dan Bina Marga Provinsi Sulsel Muhammad Amin Yakub di sela sela acara tersebut.

Bupati Sidrap H Rusdi Masse dinilai mampu melakukan perubahan besar di Sidrap dengan pembangunan fisik jalan dan jembatan untuk kepentingan masyarakat luas. Keberpihakan anggaran untuk kepentingan umum mengantar RMS meraih penghargaan tersebut.

Lihat saja di Kabupaten Sidrap, mulai dari jalan jalan utama / protokol tampak mulus. Jalan jalan desa sebagain besar telah dilakukan betonisasi atau jalan beton.

Keberpihakan anggaran Sidrap untuk pembangunan melalui APBD tampak tergambar postur APBD Sidrap dari tahun ke tahun persentasinya lebih besar belanja pembangunan dibanding belanja rutin. Jika dipersentasikan 60 persen belanja pembangunan, dan hanya 40 persen belanja rutin atau belanja pegawai.

Kondisi inilah yang terus menjadikan Sidrap di bawah komando Rusdi Masse terus mengalami perkembangan pesat.

Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi pemerintah provinsi kepada kepala daerah yang terus berkomitmen melakukan perubahan dan mendorong serta berperan aktif dalam pembangunan dibidang Pekerjaan umum dan konstruksi bina marga di Sulawesi Selatan.

Penghargaan tersebut diberikan ke RMS ada dua bentuk; dalam bentuk piagam berupa pigura, serta berupa pin emblem emas bina marga dan bina konstruksi. Hadir mewakili RMS dalam menerima penghargaan tersebut adalah kepala Dinas PU dan Kebersihan Sidrap A Rasyid.

LEAVE A REPLY