Tidak Ada Nama Messi dalam Daftar Pesta Gol di Fase Grup Liga Champions

MakassarOKE – Dari seluruh pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions musim ini, sebanyak 306 gol yang telah tercipta. Dari sederet pencetak gol terbanyak, tidak ada nama mega bintang Barcelona, Lionel Messi dalam daftar tersebut.

Cristiano Ronaldo menobatkan dirinya sebagai top skor sementara hingga akhir perhelatan fase grup Liga Champions musim ini. Penyerang Real Madrid tersebut telah mengumpulkan sembilan gol sejauh ini. Dalam pertandingan terakhirnya menghadapi Borussia Dortmund, Ronaldo kembali menyumbangkan gol dalam kemenangan 3-2.

Sementara itu, Messi yang menjalani laga pamungkas di fase grup Liga Champions tahun ini tak mencetak gol ketika menghadapi Sporting Lisbon meskipun timnya menang 2-0 di kandang.

Top skor kedua dipegang oleh pemain Liverpool, Roberto Firmino. Di pertandingan terakhir, The Reds memang pesta gol ke gawang Spartak Moscow. Mereka menggilas lawannya tersebut dengan skor 7-0. Firmino sendiri mencetak satu gol dalam laga tersebut.

Kemudian di urutan ketiga ada nama Harry Kane, penyerang Tottenham Hotspur. Penyerang asal Inggris tersebut mengumpulkan enam gol. Tottenham sendiri menjadi juara Grup H dengan mengumpulkan 16 poin.

Edinson Cavani (PSG) yang juga mengumpulkan enam gol berada di urutan keempat dan urutan terakhir ditempati pemain Sevilla, Wissam Ben Yedder.

Berikut ini top skor sementara Liga Champions musim 2017/2018:

  • Cristiano Ronaldo (Real Madrid) – 9 gol
  • Roberto Firmino (Liverpool) – 6 gol
  • Harry Kane (Tottenham Hotspur) – 6 gol
  • Edinson Cavani (Paris Saint-Germain) – 6 gol
  • Wissam Ben Yedder (Sevilla) – 6 gol

LEAVE A REPLY