Tips Merawat dan Menjaga Kulit Tetap Putih dan Sehat

MakassarOKE – Setiap orang khususnya para wanita tentu sangat menginginkan kulit putih dan sehat. Tidak banyak dari orang-orang yang menggunakan berbagai produk agar tetap menjaga kulit tetap sehat.

Tidak perlu berlebihan, ternyata cara menjaga kulit agar tetap putih dan sehat hanya dengan cara sederhana, cukup melakukan perawatan wajah rutin berikut ini:

  • Mencuci wajah

Anda disarankan untuk rutin mencuci wajah setidaknya dua kali sehari yaitu pada pagi hari dan malam sebelum tidur. Pilih sabun pencuci wajah yang berbahan ringan agar minyak alami yang terdapat pada wajah tidak terkikis habis, sehingga kelembapan kulit wajah tetap terjaga. Pastikan pula untuk menghindari produk pencuci wajah yang mengandung alkohol, terutama bagi Anda yang memiliki kulit kering.

  • Mengaplikasikan toner

Setelah mencuci wajah, disarankan untuk mengaplikasikan toner pada wajah. Tuangkan toner ke kapas lalu usapkan ke seluruh bagian wajah. Toner akan mengangkat kotoran dan sisa make-up yang masih menempel di wajah.

  • Menggunakan pelembap

Meski Anda memiliki kulit berminyak, tetap gunakan pelembap setelah membersihkan wajah. Sebab, pelembap memiliki peran dalam menjaga kandungan air pada kulit lapisan luar untuk menjaga kesehatan kulit.

  • Memakai Tabir Surya

Paparan sinar ultraviolet dari sinar matahari dapat menyebabkan berbagai macam masalah kulit. Untuk menghindari paparan sinar ultraviolet secara langsung, disarankan untuk menggunakan tabir surya yang mengandung SPF 30 agar kulit terlindung dengan baik. Menggunakan baju berlengan panjang, topi bertepi lebar, dan disarankan untuk membatasi waktu di bawah sinar matahari terutama antara jam 10 pagi dan 2 siang.

Memiliki kulit wajah putih alami memang menjadi idaman hampir setiap orang. Namun tetap pastikan untuk memperolehnya dengan cara yang aman dan tidak merusak kulit. Jika perlu, konsultasi ke dokter kulit untuk saran penggunaan bahan alami atau produk kecantikan yang mampu mewujudkan kulit wajah yang Anda inginkan.

Sumber: Alodokter.com

app-cicu-ads

LEAVE A REPLY