15 Januari, KPU Umumkan Hasil Pemeriksaan Kesehatan

MakassarOKE, Makassar – Bertempat di Gedung PCC Lantai 5 Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Empat bakal pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel menjalani pemeriksaan kesehatan, Jumat (12/1/2018).

Pemeriksaan kesehatan yang berlangsung dari pukul 07.00 Wita hingga 17.00 Wita ini diselenggarakan KPU Provinsi Sulawesi Selatan  bekerjasama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel.

Ketua IDI Sulsel, Muchammad Ichsan Mustari mengungkapkan bahwa hasil tes pada hari ini akan segera diserahkan ke KPU dalam waktu dekat.

“Akan diserahkan ke KPU dan diumumkan 15 Januari,” singkat Ichsan saat ditemui di Lantai 5 Gedung PCC RS. Wahidin Sudirohusodo.

Pemeriksaan kesehatan kandidat Gubernur Sulsel ini berlangsung selama dua hari berturut-turut, tim dokter dari IDI melakukan pemeriksaan kesehatan, baik jasmani maupun psikologi kandidat gubernur dan wakil gubernur.

Tahapan ini sangat penting. Pasalnya, pihak IDI akan memberikan rekomendasi kepada KPU apakah kandidat mampu atau tidak mampu dari segi kesehatan jika diberi kepercayaan memimpin Sulsel selama lima tahun ke depan.

LEAVE A REPLY