Hadapi Persib, Robert Akan Menurunkan Skuad yang Minim Jam Terbang

MakassarOKE, Makassar – PSM Makassar akan menghadapi Persib Bandung di laga terakhir penyisihan Grup A Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (26/1/2018).

Menghadapi Tim Maung Bandung, PSM akan menurunkan pemain yang tidak punya banyak kesempatan bermain ditambah dua pemain asing pada laga tersebut.

“Kita akan membawa 18 pemain. Tidak ada pemain U-19 yang kita bawa ke Bandung. Hanya Bruce Djite dan Steven Paulle yang kita bawa pemain asing,” ujarnya di Lapangan Futsal Planet Bechkam, Gowa, Rabu (24/1/2018).

Dari awal, Robert menegaskan tak punya target karena Piala Presiden tak masuk agenda pra musimnya. Laga nanti kembali dijadikan ajang latihan agar pemainnya terbiasa mendapat tekanan karena Persib butuh kemenangan sembari berharap Sriwijaya kalah dari PSMS.

“Tekanan di sana akan berguna bagi pemain kita untuk merasakan atmosfir dari tim sebagus Persib yang bakal tampil mati-matian untuk lolos dari fase grup,” ujarnya.

Dirinya tak peduli berapa banyak gol yang bakal digelontorkan tim Maung Bandung ke gawang Syaiful ataupun Hilman Syah. Terpenting adalah bagaimana pemain yang jarang mendapat menit bermain punya kesempatan di laga penting bagi Persib itu.

“Tidak ada target kebobolan, kita gunakan laga ini untuk latihan. kita gunakan Presiden untuk merotasi pemain, mengembangkan pemain. Tidak seperti tim lain yang ngotot memenangkan pertandingan,” jelasnya.

LEAVE A REPLY