Melawat ke Bandung, PSM Makassar Minus Pluim, Klok, dan Guy Junior

MakassarOKE, Makassar — Hadapi Persib Bandung di laga terakhir penyisihan Grup A Piala Presiden 2018, Jumat (26/1/2018), Robert Alberts tidak memasukkan nama Wiljan Pluim dan Marc Klok dalam daftar pemain yang berangkat ke Bandung.

Kontra tim Maung Bandung, PSM Makassar akan menurunkan pemain pelapis yang tidak punya banyak kesempatan bermain. Sementara, pemain U-19 yang sebelumnya diturunkan juga tak ikut away kali ini.

Tidak hanya Pulim dan Klok yang ditinggal di Makassar, Guy Junior, top skor turnamen Super Cup Asia juga diparkir. Total, PSM Makassar memboyong 18 pemain.

“Tidak ada pemain U-19 yang kita bawa ke Bandung. Pemain asing hanya Bruce Djite dan Steven Paulle yang kita bawa,” kata Robert Alberts, pelatih PSM Makassar.

Hasil pertandingan ini memang sudah tidak ada pengaruhnya bagi PSM yang sudah dipastikan gugur, setelah menderita dua kekalahan. Laga perdana, PSM Makassar kalah 2-1 dari PSMS Medan. Teranyar, tim pemain lapis kedua ditambah PSM U-19 digasak Sriwijaya FC 3-0.

Hasil buruk yang diraih PSM Makassar di Piala Presiden tak lepas dari keputusan Robert Alberts yang tak memasang target pada akang pra musim ini. Sama dengan laga nanti, akan kembali dijadikan ajang latihan agar pemainnya terbiasa melawan tim besar di kandangnya.

“Tekanan di sana akan berguna bagi pemain kita untuk merasakan atmosfir melawan Persib yang bakal tampil mati-matian untuk lolos dari fase grup,” ungkap Robert.

Ia tidak peduli dengan hasil akhir pertandingan. Terpenting adalah bagaimana pemain yang jarang mendapat menit bermain punya kesempatan di laga penting bagi Persib itu.

LEAVE A REPLY