PSM v Persib, Laga Beda Misi Bagi Kedua Tim

MakassarOKE — Laga antara Persib Bandung melawan PSM Makassar akan menjadi pertandingan beda misi. Kedua tim akan berjibaku pada partai terkhir penyisihan grup A Piala Presiden, di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (26/1

Bagi Persib, laga klasik melawan PSM Makassar sangat penting, mereka butuh kemenangan untuk lolos fase selanjutnya. Status sebagai tuan rumah, berlaga di hadapan publik sendiri tentu akan menambah semangat juang Maung Bandung.

Meski, kemenangan bagi Persib Bandung belum cukup mengantarkan mereka ke babak 8 besar Piala Presiden. Kekalahan 0-2 dari PSMS Medan membuat langkah Persib Bandung cukup berat untuk lolos ke fase berikut.

Peluang Persib Bandung untuk lolos dari grup A sebagai juara terbilang tipis. Nasib Maung Bandnh juga tergantung pada laga lain di grup A.

Persib Bandung minimal menang dengan seliih minimal 4 gol untuk menjadi juara grup A. Syarat lainnya, Sriwijaya FC hanya menang tipis 1-0 atas PSMS Medan.

Semakin besar selisih gol Sriwijaya FC, makin banyak pula gol yang harus dicetak Persib Bandung saat lawan PSM Makassar nanti. Namun, asa Persib Bandung untuk juara grup langsung pupus andai saja PSMS Medan menang Sriwijaya FC.

Berdasarkan fakta tersebut, Peraib Bandung dipastikan akan berjuang mati-matian untuk menciptakan gol sebanyak-banyaknya ke gawang PSM Makassar.

Hal itu bukan tidak mungkin, peluang menang Persib Bandung cukup besar. Sebab, PSM Makassar menurunkan mayoritas pemain pelapis.

Sejumlah pemain kunci tak masuk daftar pemain yang berangkat ke Bandung. Seperi Willem Jan Pluim, Marc Anthony Klok dan Guy Junior diparkir di Makassar.

Disaat Persib Bandung sangat serius mempersiapkan diri untuk memenangi laga ini, pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts kembali menegaskan jika laga ini ibarat latihan bagi timnya.

“Tim yang kita lawan di Piala Presiden memang fokus dipersiapannya dan melihat dari pertandingannya mereka fokus dengan laga itu,” kata Robert Alberts.

Menurut pelatih asal Belanda itu, 18 pemain yang diboyong semuanya akan diberi kesempatan bermain. “Kita fokuskan supaya mereka mendapatkan jatah bermain mereka. Dan setelah melawan bandung kita akan ke Bali lagi (untuk TC),” jelas Robert.

Hasil pertandingan ini memang sudah tidak ada pengaruhnya bagi PSM yang sudah dipastikan gugur, setelah menderita dua kekalahan. Laga perdana, PSM Makassar kalah 2-1 dari PSMS Medan. Teranyar, tim pemain lapis kedua ditambah PSM U-19 digasak Sriwijaya FC 3-0.

Hasil buruk yang diraih PSM Makassar di Piala Presiden tak lepas dari keputusan Robert Alberts yang tidak memasang target pada ajang pra musim ini. Sama dengan laga nanti, akan kembali dijadikan ajang latihan agar pemainnya agar terbiasa melawan tim besar di kandangnya.

“Tekanan di sana akan berguna bagi pemain kita untuk merasakan atmosfir melawan Persib yang bakal tampil mati-matian untuk lolos dari fase grup,” ungkap Robert.

Sumber: Pojoksulsel.com

LEAVE A REPLY