Rakorsus 2018, Danny Harapkan SKPD Paparkan Masalah dan Tantangannya

MakassarOKE, Makassar – Pemerintah Kota Makassar kembali mengadakan Rapat Kordinasi Khusus (Rakorsus) di Four Points by Sheraton, Jl Landak Baru, Makassar, senin (29/1/2018).

Rakorsus ini adalah kali keempat diadakan Pemkot Makassar di tahun keempatnya Wali Kota Makassar Danny Pomanto dan Wakilnya Syamsu Rizal memimpin kota Makassar.

Dalam Rakorsus ini hadir lebih dari 3.000 peserta yang terdiri dari seluruh pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), Camat, dan Lurah serta Perusahaan Daerah (Perusda) se – kota Makassar.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengatakan Rakorsus ini digelar untuk mempertemukan seluruh SKPD, camat, lurah, Perusda, untuk mendiskusikan program strategis pemerintah kota di tahun anggaran 2018.

” Rakorsus ini sebagai forum bagi para SKPD untuk menyampaikan program-program yang tidak jalan dan menyampaikam apa masalah dan penyebabnya. Lalu, kalau program yang sudah jalan apa tantangannya,” ucap Danny.

Dalam Rakorsus ini, tercatat beberapa program unggulan yang mengalami sedikit hambatan diantaranya program Kuliner di Nusantara Coffee dan Coto Culinary Corridor, Kaki Limata yang akan dikelola oleh unit pelaksana teknis daerah (UPTD).

” Kalau kaki limata secara fisik sudah oke tapi kita juga harus fikir apa yang menjadi fungsi-fungsinya agar terpakai secara baik. Saya sudah mau launching sebenarnya tapi kita tunggu dulu lah,” ujarnya.
Sedangkan ada beberapa program yang menjadi fokus pada tahun 2018 ini seperti transportasi, Infrastruktur, penghijauan dan pariwisata yang dikelolah oleh beberapa SKPD dan perusahaan daerah diantaranya Dinas Pariwisata (Dispar), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Kebudayaan (Disbud), Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Penataan Ruang (DPR), Dinas Perhubungan (Dishub), kecamatan dan kelurahan, PDAM, dan PD Parkir.

Selanjutnya kata Danny, dengan Rakorsus ini seluruh pemangku kebijakan lingkup Pemkot Makassar bisa bersinergi dalam membahas kemajuan kota ini.

” Saya harap dengan Rakorsus ini bisa membawa Makassar terus dua kali tambah baik. Lebih progressif,” pungkasnya. (*).

LEAVE A REPLY