Peduli Kesehatan Warga, Cicu Doakan Kesembuhan Putri Pendeta Toraja

MakassarOKE, Makassar – Totalitas Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi terhadap dunia kesehatan tak diragukan lagi.

Kepeduliannya dalam hal kesehatan bagi masyarakat sangat ia perhatikan dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Itu terbukti dengan keprihatinannya terhadap Shae. Balita berumur lima bulan yang terbaring lemas di RS Awal Bross,  Makassar.

Putri Pendeta Sri Herawati, warga Kota Makassar itu menderita penyakit jantung bawaan sejak lahir.

Kehadiran Wakil Ketua DPRD Sulsel dari Partai NasDem di RS Awal Bross yang berjarak kurang lebih 300 meter dari gedung ‘Cicu’ berkantor untuk menjenguk pasien.

Dalam kunjungan itu, Ketua Kaukus Perempuan Politik Sulsel ini berpesan kepada seluruh perawat hingga tim dokter agar memberikan pelayanan prima terhadap pasien Shae.

“Anak itu perlu diberikan pelayanan maksimal.  Kesembuhan Shae harus menjadi skala prioritas para medis,” kata Cicu yang juga Ketua Srikandi PP Sulsel, Rabu (7/2/2018).

Politisi perempuan pertama mewakili Indonesia di ajang Women Campaign School in Yale University 2016 lalu itu mengaku merasakan kesedihan mendalam tatkala melihat penderitaan yang dialami Shae.

“Mudah-mudahan segera sembuh nak, untuk bayi perlu perawatan yang terbaik. Saya juga seorang ibu jadi saya tau betul bagaimana rasanya kalau anak sakit,” ujar Ketua Garda Wanita Partai NasDem (GARNITA) Sulsel ini.

Sekedar diketahui,  kepedulian pasangan Munafri Arifuddin terhadap kesehatan masyarakat Kota Makassar bukan lagi hal yang baru.

Cicu sering kali menggelar pemeriksaan kesehatan gratis dihampir seluruh pelosok di Kota Makassar.

Bahkan sebelum ia menyatakan diri untuk maju di Pilkada Makassar Ketua NasDem Makassar ini sudah sering melakukan aksi sosial. (*)

LEAVE A REPLY