Sinar Meredup Namun Harga Bale Masih Disejajarkan dengan Neymar

MakassarOKE — Performa Gareth Bale belakangan ini kerap diganggu dengan masalah cedera. kontribusinya buat Real Madrid dari 20 pertandingan hanya menghasilkan 9 gol dan 5 assist sejauh musim 2017/18 begulir.

Penurunan tersebut tidak lepas dari serangkaian masalah kebugaran yang menerpa Bale. Musim ini, dia mendapatkan tiga jenis cedera yang memaksanya melewatkan 14 pertandingan Los Blancos.

Degradasi performa Bale diikuti penurunan harga pasar. Dicatat oleh situs Transfermarkt, nilainya masih mencapai 90 juta euro pada Juli 2016. Kini, Bale ‘hanya’ bernilai 75 juta euro.

Kendati begitu, kemerosotan nilai tersebut ditepis oleh agen Bale, Jonathan Barnett. Menurut sang agen, pemain asal Wales itu masih memiliki posisi tawar besar di pasar transfer.

“Hari ini, Bale setara dengan uang minimal 222 juta euro,” tutur Barnett kepada Tuttosport.

Nominal yang disebut Barnett tergolong tinggi. Dengan nilai serupa, Paris Saint-Germain (PSG) merekrut Neymar dari Barcelona sekaligus memecahkan rekor transfer dunia pada musim panas 2017.

“Saya juga tidak melihat Bale lebih buruk daripada Neymar. Dia bisa bersaing untuk Ballon d’Or,” kata Barnett menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Barnett juga coba menutup pintu keluar Bale dari Santiago Bernabeu. Sebelumnya, eks pemain Tottenham Hotspur itu kerap dikaitkan dengan Manchester United.

Begitu pula soal kemungkinan Juventus mengakuisisi Bale. Barnett meminta publik untuk mengabaikan hubungan baiknya dengan I Bianconeri, klub yang juga dibela salah satu kliennya, Wojciech Szczesny.

“Bale memang pernah menerima tawaran konkret dari Italia. Ketika itu, Tottenham mengatakan tidak. Untuk ke depannya, tidak ada yang mustahil. Namun, menurut saya, tak satu pun klub Italia mampu membeli Bale,” kata Barnett.

Seperti dikatakan Barnett, kans Real Madrid untuk terus menahan Bale cukup besar. Kedua belah pihak terikat kontrak hingga 30 Juni 2022. Untuk mengaktifkan klausul pelepasan, klub peminat harus mengucurkan dana sebesar 500 juta euro.

Sumber: Kumparan 

LEAVE A REPLY