Jelang Masa Kampanye, Cicu Makin “Lengket” dengan SYL

MakassarOKE, Makassar – Jelang memasuki masa tahapan kampanye Pilkada Makassar 15 Februari mendatang.

Calon Wakil Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi kian lengket dengan Gubernur Sulsel dua periode Syahrul Yasin Limpo.

Kedekatan keduanya bukan terjadi secara tiba-tiba, melainkan Ketua NasDem Kota Makassar ini sudah dekat sejak lama dengan SYL, kala Cicu pernah menjadi kader dan pengurus Partai Golkar di masa kepemimpinan SYL sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan.

Bukan hanya itu, kedekatan keduanya juga semakin terbangun sampai saat ini karena kapasitasnya sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel bermitra dengan pemerintahan yang dikomandoi SYL yakni Pemprov Sulsel.

Tak sampai disitu saja, melainkan hubungan emosional keduanya terbangun sudah sejak lama melalui pamannya yakni Wali Kota Makassar periode 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin.

“Jadi, jika ada yang menggap bu Cicu baru dekat dengan Pak Syahrul, itu keliru. Kedatakan keduanya terbangun dari dulu. Antara rumpun keluarga besar masing-masing,” kata Juru Bicara Appi-Cicu dari PDIP Kota Makassar, Arsony, Rabu (14/2/2018).

Olehnya, kedekatan Cicu yang pernah mewakili Indonesia sebagai politisi perempuan pertama mengikuti ajang Women Campaign School in Yale University of USA 2016 lalu dengan Ketua asosiasis Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) itu bukan karena persoalan politik saja melainkan sudah seperti anak dan bapak.

Kedekatan keduanya, lanjut politisi PDIP Makassar itu semakin terlihat kala SYL diundang secara khusus menghadiri pelantikan pengurus Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Sulsel di Hotel Aryaduta Makassar beberapa waktu lalu.

Baik SYL maupun ponakan mantan Ketua Demokrat Sulsel itu bersama legislator DPRD sulsel dari Demokrat Surya Bobi sangat terlihat jelas kedekatannya saat berswa foto.

Ditambah lagi sehari sebelumnya, lanjut Arsony, Cicu dihadiahi beberapa buku tentang perjalan politik SYL termasuk buku yang mengulas tentang strategi memenangkan pertarung di Pilkada.

“Tidak secara langsung ini merupakan bentuk dukungan atau support orang nomor satu di Sulsel ini terhadap Cicu yang saat ini bertarung maju di Pilkada Makassar,” pungkasnya.

Sebelumnya, SYL memberikan sejumlah buku kepada Cicu yang merupakan hasil buah tangan Gubernur berjuluk Komandan itu.

Tak hanya itu, SYL juga menjelaskan beberapa isi dalam buku tersebut yang tak lain merupakan pengalamannya menghadapi pilkada yang telah ia menangkan dalam dua periode Pemilihan Gubernur.

Beberapa bagian lainnya juga SYL menunjukan kepada Cicu tulisan yang membahas terkait pergerakan serta cara menjalankan program kerja.

Bahkan mantan Bupati Gowa itu mendoakan Cicu agar sukses menjadi seorang pemimpin di Kota Makassar. (*)

LEAVE A REPLY