Hattrick, Dinas Damkar Kota Makassar Raih Penghargaan Tiga Tahun Berturut – Turut

MakassarOKE, Ambon – Dinas Pemadam Kebakaran (Dinas Damkar) Kota Makassar kembali menorehkan prestasi pada rangkaian lomba yang dihelat dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar Nasional ke – 99 Tahun di Ambon, Kamis, 1 Maret 2018.

Selama tiga tahun berturut – turut Dinas Damkar Makassar meraih juara pada ajang yang mempertemukan Dinas Damkar se – Indonesia. Tahun ini, dinas yang dikomandoi Takdir Hasan Saleh berhasil menyabet Juara I kategori lomba survivol pada Skill Competition.

Piala penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjhajo Kumolo kepada Kepala Dinas (Kadis) Damkar Makassar Takdir Hasan Saleh di hadapan seribuan undangan yang hadir.

Tim Damkar Makassar diperkuat 50 personel dalam Skill Competition ini, mereka dipimpin langsung oleh Kadis Dr Takdir Hasan Saleh.

“Alhamdulillah. Seluruh personel Damkar Makassar yang berlaga di kompetisi ini, mampu menunjukkan performa terbaik sehingga kemenangan kembali kita raih,” semangat Kadis Takdir.

Sementara itu, Mendagri Tjahjo Kumolo dalam sambutannya menekankan pentingnya peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) bagi para personil Damkar yang ditunjang oleh pemerintah pusat dan khususnya pemerintah daerah karena melihat prioritas tugas dari Damkar merupakan suatu urusan wajib.

Kedepannya Damkar Indonesia juga diharapkan mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, melihat kemajuan zaman yang secara tidak langsung mempengaruhi tingkat bahaya yang dihadapi.

Dinas Damkar Makassar dalam keberangkatannya ke Ambon dipimpin langsung oleh Kadis Damkar Makassar Dr Takdir Hasan Saleh dan didampingi oleh sejumlah kepala bidang, dan kepala seksi serta personilnya. Turut pula dalam rombongan tersebut, Imran Samad selaku undangan khusus dari pihak panitia.

LEAVE A REPLY