Pendidikan dan Kesehatan Gratis BERSALAM Membuat Warga Burialo Kepincut

MakassarOKE, Pinrang — Lagi lagi warga kembali mengagumi sejumlah program gratis yang diusung pasangan nomor urut 1, Abdul Latif dan Usman Marham pada Pilkada kabupaten Pinrang 27 Juni mendatang. Kekaguman itu disampaikan warga Burialo Kecamatan Paleteang saat menghadiri kampanye dialogis yang dihadiri Abdul Latif.

Sumarni, warga Burialo mengaku kepincut dengan dua program gratis pasangan berakronim BERSALAM ini. Dua program gratis itu adalah pendidikan dan kesehatan gratis yang dinilai sebagai kebutuhan dasar warga setelah makan dan minum.

Ibu rumah tangga ini juga menyampaikan jika warga di desanya memang sudah lama mendengar nama besar Abdul dan Usman Marham, lantaran sebelumnya sudah melakukan sejumlah bantuan yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, diantaranya perbaikan jalan desa, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga, memberikan bantuan penerangan di masjid-masjid dan lainnya.

“Kita disini pak warga Burialo bersatu mendukung BERSALAM nomor 1. Karena sudah terbukti bantuannya bagi masyarakat,” katanya.

Sementara Abdul Latif dihadapan ratusan warga mengatakan, bila dirinya bersama pasangannya diberi amanah memimpin Pinrang, maka bantuan serupa tidak hanya dijalankan tetapi ditingkatkan. Untuk pendidikan gratis, urai Abdul Latif, tidak hanya biaya sekolah yang gratis tetapi juga disiapkan perlengkapan sekolah secara gratis berupa seragam sekolah.

Sementara untuk kesehatan gratis, selain pengobatan tanpa biaya, pihaknya juga akan menyiapkan sarana dan prasarana yang lebih berkualitas hingga ke tingkat pedesaan, bahkan disiapkan armada angkutan untuk mempermudah warga yang sakit ke Puskesmas atau rumah sakit.

“Kami memiliki program yang kesemuanya untuk kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat Pinrang. Program kesehatan dan pendidikan tentu arahnya ke peningkatan taraf hidup masyarakat,” katanya.

LEAVE A REPLY