Program Bebas Retribusi Sampah Appi-Cicu Jadi Primadona di Masyarakat

MakassarOKE, Makassar – Salah satu hal yang membuat warga kota Makassar terbebani hingga saat ini yakni adanya iuran sampah yang dibebankan kepada warga.

Bahkan dibeberapa tempat, sejumlah petugas ilegal didapati memungut iuran tersebut tanpa adanya bukti pembayaran dan juga melakukan intimidasi.

Salah satu warga Kecamatan Mamajang, Takdir, mengungkapkan bahwa hal itu tentunya menjadi salah satu keluhan di tengah masyarakat.

“Meski jumlahlah tak seberapa tapi saya menilai bahwa hal itu menjadi ladang pungli baru bagi petugas yang tidak bertanggung jawab, jadi lebih bagus pemerintah menghapuskan saja,” katanya.

Ia pun mengapresiasi program bebas iuran sampah yang bakal dicanangkan Calon Wali Kota Makassar, Munafri ‘Appi’ Arifuddin.

“Jadi salah satu yang membuat saya apresiasi terhadap Pak Appi dan Ibu Cicu karena adanya program bebas retribusi sampah itu,” lanjutnya saat sesi dialog kegiatan kampanye Appi di Rumah Makan Bu’Como Jl Onta Lama Kecamatan Mamajang, Selasa (6/3/2018) Malam.

Dalam kesempatan itu, Appi yang juga Ketua Bidang Kemaritiman Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) menyampaikan bahwa program bebas iuran sampah memang semestinya dijalankan.

“Terlalu banyak beban yang telah ditanggung warga seperti air, listrik dan lainnya. Masa persoalan sampah juga kembali dikenai biaya, padahal semestinya hal itu bisa digratisan dengan hitung-hitungan yang telah kami lakukan,” ungkap Appi.

Kampanye dialogis yang berlangsung di Mamajang tersebut juga dirangkaikan dengan deklarasi dukungan dari Alumni Universitas Bosowa (Unibos) ’45.

Mereka mengatasnamakan relawan Loyalis de’alumN1 Unibos ’45’ dengan tekad memenangkan Appi-Cicu dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota ini.

Hadir pula Ketua Tim Pemenangan Appi-Cicu, Farouk M Betta, pada kampanye tersebut.

Ketua DPRD Kota Makassar itu menegaskan bahwa tak salah jika saat ini banyak Partai maupun relawan yang secara terus menerus bergabung.

“Percayalah anda tidak salah memilih Appi- Cicu, karena Appi dan Cicu tidak akan meninggalkan kawan. Begitupun dengan kami-kami di Koalisi Partai Pengusung yang akan mengantarkan Pak Appi pada kemenangan dan mengawal setiap kebijakan pro-rakyat yang nantinya dicanangkan,” kata Aru panggilan akrab Farouk M Betta,  Rabu (7/3/2018). (*)

LEAVE A REPLY