PT. WIKA Realty Mulai Bangun Apartemen Tamansari Depan Bandara Makassar

MakassarOKE, Makassar – PT Wika Realty mulai melakukan pemancangan tiang pertama pembangunan apartemen mewah sebelas lantai depan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.
Apartemen memiliki 676 unit ini direncanakan selesai dalam waktu dua tahun. “Pasar apartemen di Makassar sangat baik. Khusus yang kita bangun ini sudah laku 250 unit,” kata Agung Salladin, President Director PT Wika Realty kepada wartawan, Sabtu 10 Maret 2018.
Apartemen dibangun dua tower dengan ketinggian 40 meter. Sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh Otoritas Bandara. PT Wika memberi nama apartemennya Tamansari Skylounge.

Dalam gambar perencanaan, Tamansari Skylounge Makassar memiliki konsep etnik di bagian eksterior. Penuh dengan huruf lontarak.

Apartemen ini mengusung konsep Thematic Landscape yang diambil dari kearifan lokal Sulawesi Selatan. Dapat dilihat dari ornamen kupu-kupu dan air terjun bantimurung, pantai bira, dan layar pinisi. Lokasinya sangat premium. Berada di ujung jalan bandara.

Dekat simpang lima Bandara Hasanuddin. Sehingga memudahkan penghuni bepergian. Baik melalui jalan tol atau jalan biasa menuju pusat bisnis, kuliner, dan wisata.

Wika optimistis apartemen ini bisa laku cepat. Mengingat perekonomian Kota Makassar dan Sulawesi Selatan yang terus tumbuh positif. Indikator yang dilihat Wika adalah jumlah jemaah haji dan umrah dari Sulawesi Selatan.

Serta jumlah penumpang yang lalu-lalang melalui Bandara Hasanuddin. “Target kami memang untuk pebisnis yang selalu bepergian dengan pesawat. Ketika mereka transit 3 sampai 4 jam, mereka bisa singgah istirahat di apartemen,” kata Agung.

Dengan pengalaman sukses membangun dan mengelola 11 apartemen di berbagai kota di Indonesia, masyarakat dijamin tidak akan rugi memiliki unit apartemen di Makassar. “Kalau tidak ditempati, pemilik bisa sewakan,” katanya.

Proyek ini akan dilengkapi dengan komersial dan retail area serta fasilitas umum lainnya, seperti infinite pool, taman, jogging track, fitness center, dan sistem keamanan 24 jam. Harga yang ditawarkan diklaim termasuk dalam kategori murah.

Jika dilihat dari lokasi berdirinya apartemen. Satu unit mulai dipasarkan dengan harga 400 sampai 800 juta. “Paling banyak diminati adalah tipe studio,” kata Agung.

LEAVE A REPLY