Kurniawan Karman Punya Peluang Bergabung di PSM Makassar

MakassarOKE, Makassar – Pemain gelandang Kurniawan Karman turut meramaikan seleksi di PSM Makassar. Pemain serba bisa ini sudah bergabung latihan dengan tim Juku Eja di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (12/3/2018) sore.

Sebelum ke Makassar, pemain 26 tahun ini juga berstatus pemain seleksi di klub Liga 2, Persika Karawang. Mendapat panggilan dari tim kepelatihan PSM, ia lalu memilih pulang kampung.

“Hari Kamis waktu saya masih di Jakarta bersama Persika Karawang, saya dihubungi jajaran kepelatihan PSM ikut seleksi. Saya bersyukur diberi kesempatan meskipun seleksi” kata Kurniawan usai latihan.

Pada musim 2017 lalu, pemain asli Makassar ini berhasil mengantarkan Persebaya Surabaya promosi dari Liga 2 ke Liga 1. Namun, di klub berjuluk Bajul Ijo itu, Kurniawan hanya menjadi pemain pelapis.

Ia kalah bersaing dengan gelandang Persebaya seperti Misbhakus Solikin, Rendy Irawan, hingga Rishadi Fauzi. Jika bergabung ke PSM, hal serupa tentu kembali bakal dihadapi Kurniawan mengingat posisi gelandang sudah menumpuk.

Di kubu PSM sudah ada nama Zulham Zamrun, M Rahmat, Arsyad Yusgiantoro, dan Heri Susanto untuk posisi gelandang serang. Apalagi di posisi gelandang tengah ada M Arfan, Asnawi Mangkualam, Marc Anthony Klok, Wiljan Pluim, Rizky Pellu, dan Rasyid Bakri.

Melihat ketatnya persaingan di skuad PSM, Kurniawan tertantang untuk membuktikan diri. Pemain 26 tahun ini bertekad memperkuat klub kelahirannya musim 2018.

“Saya akan membuktikan diri pantas memperkuat klub kampung halaman saya. Tapi sekarang saya ingin membuktikan diri dulu agar lolos seleksi. Kalau sudah lolos, saya siap bersaing dengan pemain lainnya,” ucapnya.

Ia juga mengaku bisa mengisi beberapa posisi jika dibutuhkan PSM. “Selain gelandang, saya bisa main di posisi bek kanan, sayap kanan, sayap kiri, gelandang serang, dan gelandamg bertahan,” pungkas Kurniawan.

LEAVE A REPLY