Dikandaskan Sevilla, Mou Sebut Dirinya Masih Kurang Beruntung

MakassarOKE – Kekalahan Manchester United dari Sevilla 1-2 (0-0) pada leg kedua 16 besar Liga Champions menyuguhkan beberapa fakta baru. Untuk pertama kalinya sejak tahun 2013, MU membiarkan lawannya melepaskan tembakan ke gawang 21 kali.

Memang jumlah tembakan tersebut tidak memecahkan rekor 22 tembakan yang dibuat Real Madrid di Old Trafford pada tahun 2013 lalu, namun dapat dikatakan Sevilla memang berhasil mendominasi permainan sejak gol pertama tercipta.

Perubahan arah permainan dimulai sejak Vincenzo Montella memutuskan untuk menarik keluar Luis Muriel dan menggantikannya dengan Ben Yedder. Yedder kemudian mencetak dua gol dalam kurun waktu enam menit dari pertama kali kakinya menyentuh rumput lapangan.

Sebaliknya, pergantian pemain yang dilakukan Jose Mourinho dengan memainkan Paul Pogba tidak berdampak banyak pada perubahan arah permainan. Meskipun bisa mencetak gol balasan di menit 84, namun sudah terlalu lambat bagi MU untuk bangkit.

Menanggapi pergantian pemain yang sukses dilakukan oleh Montella tersebut, Mou menyebut bahwa dia hanya kurang beruntung.

“Terkadang saya beruntung dengan pergantian pemain dan terkadang pelatih lain yang beruntung dengan pergantian mereka,” ungkap Mourinho dikutip dari fourfourtwo.

“Memasukkan Ben Yedder adalah pergerakan yang baik oleh Montella, dan ketika mereka mencetak gol pertama, segalanya menjadi berbeda.”

Sumber: Bola.net

LEAVE A REPLY