Touring di Sulawesi, Pilotos Indonesia Kampanye Anti Narkoba

MakassarOKE, Para Pilot dan Personil penerbangan sipil penggemar motor besar yang tergabung dalam Pilotos Indonesia, melakukan touring jelajah Pulau Sulawesi, yang berlangsung sejak 10 maret 2018 lalu.

Memulai Start awal di Makassar, para rider Pilotos melewati enam proinsi di pulau Sulawesi, dengan menempuh jarak 2.267 km menuju kota Manado.

Namun ada yang unik di setiap touring Pilotos Indonesia. Kali ini touring di Sulawesi Pilotos mengusung tema Anti Narkoba, dimana di setiap daerah yang dilewatinya menuju Kota Manado, para rider mengkampanyekan bahaya pengaruh narkoba terhadap bangsa dan wajib katakan tidak pada narkoba.

Acara puncak diakhiri di Kota Tomohon Propinsi Sulawesi utara tepatnya di Museum Narkoba. Dalam kegiatan tersebut, Pilotos Indonesia menyerahkan sumbangan ke yayasan rehabilitasi korban narkoba dan bakti sosial untuk  anak yatim.

Selain itu, para rider Pilotos juga memberikan motivasi bagi pelajar dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah atas dengan menanam pohon bersama sebagai kepedulian lingkungan hidup.
“kegiatan ini juga didukung para air lines yang ada di Indonesia, bersama dengan PILOTOS INDONESIA kami perangi Narkoba dimulai dengan Katakan tidak pada narkoba” ujar Capt. Avirianto.

Sekedar diketahui, Pilotos Indonesia memiliki semboyan yakni Safe Flight, Safe Ride. Bahwa keselamatan dimanapun berada adalah yang utama.

Turing adalah kegiatan utama PILOTOS INDONESIA yang selalu dilandasi dengan melakukan kegiatan sosial disetiap tempat yang disinggahi. Sejak berdiri enam tahun lalu, kiprah PILOTOS INDONESIA telah merambah kota kota di Indonesia. Dan diantara anggotanya telah melakukan perjalanan di separuh dunia.  ”Meski telah banyak yang kami lakukan untuk selalu berbagi, namun rasanya yang kami berikan belum seberapa dengan keinginan, baik keinginan kami maupun keinginan masyarakat.” Ujar Capt. Ari Sapari Ketua umum Pilotos.

LEAVE A REPLY