Peringati HUT Satpol PP dan Linmas, SYL Berpesan Ini

MakassarOKE, Gowa –  HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tingkat Provinsi Sulsel ke 68 Tahun dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 56 Tahun berlangsung meriah. Upacara puncak peringatan ini dipusatkan di lapangan Secata Prayudha, Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa, Senin (19/03/2018).

Pada puncak peringatan terebut, sebanyak 1500 aparat Satpol PP dari 24 Kabupaten di Sulsel menampilkan atraksi defile dan atraksi marching band dari duta abdi praja IPDN Sulsel.

Selain itu, tim bela diri Satpol PP juga menampilkan atraksi bela diri dihadapan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo didampingi sejumlah kepala SKPD dan Bupati Gowa, Adnan Purichta. Selain itu, peringatan HUT Satpol PP dan HUT Linmas ini juga dihadiri kepala daerah dari 24 kabupaten/kota di Sulsel.

Syahrul yang bertindak selaku Inspektur Upacara juga menyampaikan sambutan tertulis Kemendagri. Syahrul menegaskan pada momen HUT satpol PP dan Linmas menjadi kekuatan pemerintah dalam menegakkan ketentraman, khususnya dalam penegakan aturan. Apalagi peringatan hari jadi ini sngat istimewa karena bertepatan dengan tahapan pilkada serentak.

“pada kesempatan yang baik ini digelar apel siaga dalam mengawal pilkada serentak, Satpol PP dan Linmas diharapkan bersinergi dalam mengawal jalannya kontestasi politik berjalan dengan aman dan tenteram,” Tegas Syahrul.

Syahrul menambahkan bahwa setiap gelaran pemilihan umum, gangguan ketertiban umum akan semakin meningkat, sehingga peran Satpol dn Linmas sangat diharapkan mengawal itu. “Ada relevansi tugas pokok dan fungsi Satpol PP dan linmas dalam membantu menjaga ketertiban umum pemilukada, baik sebelum, sementara berjalan ataupun sesudah pemungutan suara,” jelas SYL.

LEAVE A REPLY