Diamanahkan Pimpin Makassar, Banjir Jadi Fokus Utama Ditangani Appi-Cicu

MakassarOKE, Makassar – Pasangan calon Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi kembali melanjutkan sosialisasinya ke masyarakat. Kali ini, daerah yang menjadi garapannya adalah Kecamatan Rappocini.

Di lokasi tersebut, duet yang dikenal merakyat, santun dan religius itu banyak menyerap aspirasi dan keluhan warga. Salah satunya yaitu persoalan banjir. di lokasi ini, setiap tahunnya memang sudah menjadi langganan banjir jika memasuki musim hujan.

Rahmatia, salah seorang warga mengatakan bahwa di pemukiman tempat tinggalnya satu hal yang terus dikhawatirkan yakni banjir tahunan.

“Hampir setiap tahun di wilayah sini pak direndam banjir semoga kedepannya pak Appi bisa perhatikan ini dan kami berharap bisa diatasi dengan baik. Karena pemimpin sebelumnya tidak pernah melirik apa yang menjadi persoalan di daerah sini,” terangnya.

Tidak hanya menyampaikan keluhan, melainkan Rahmatia juga mengapresiasi program Appi-Cicu yang pro rakyta yaitu program pengahpusan retribusi sampah.

“Program ini sangat membantu masyarakat. Dengan program ini tentunya beban masyarakat semakin berkurang,” ujarnya.

Sementara, Appi menegaskan bahwa sudah sepatutnya Kota Makassar harus bebas dari banjir.

“Ini tak boleh ditawar-tawar, jadi soal banjir memang harus menjadi atensi pemerintah kedepannya. Untuk mewujudkan hal itu warga juga akan didorong untuk terlibat langsung menanganinya,” kata Appi, saat dikonfirmasi, Minggu (8/4/2018).

Bersama pasangannya Rachmatika Dewi, CEO PSM Makassar itu berjanji, jika diamanahkan memimpin Kota Makassar kedepannya, salah satu hal yang paling pertama ditangani adalah persoalan banjir.  (*)

LEAVE A REPLY