Presiden Jokowi Jajal Motor Chopper Pakai Jaket Denim Karya Anak Bangsa

MakassarOke – Gaya busana Presiden Jokowi kembali menjadi perhatian. Kali ini adalah jaket denim atau jeans yang dipakainya saat touring naik motor Chopper emas ke Palabuhanratu, Sukabumi, Minggu (8/3/2018).

Jaket denim yang dipakai Presiden Jokowi itu memang beda dari jaket kebanyakan. Jaket tersebut memiliki detail unik di bagian depan dan belakangnya. Pada sisi kiri dan kanan bahu jaket dihiasi peta Indonesia berwarna merah-putih.

Dan bagian belakang jaket, keunikan dari busana tersebut lebih menarik lagi. Jaket denim itu dihiasi tulisan Indonesia di bagian belakangnya. Setiap huruf dari kata Indonesia itu dihiasi berbagai kebudayaan negeri ini. Misalnya saja gambar wayang pada huruf N, gambar penari Bali pada huruf D dan gambar Candi Borobudur pada huruf S.

Jaket Jokowi ini langsung menjadi buah bibir di dunia maya. Ada yang membandingkan gaya Jokowi dengan sosok Dilan yang diperankan oleh Iqbal Ramadhan. Dalam film Dilan, Iqbal yang memerankan tokoh utama film tersebut juga bergaya dengan jaket denim. Ada juga netizen yang menuliskan komentar ingin memiliki jaket seperti Jokowi. “Jaket jokowi keren, pengen beli,” tulis akun Twitter @GubernurKW.

Kamu juga yang termasuk tertarik ingin memiliki jaket serupa dengan Presiden Joko Widodo? Jaket Jokowi ini merupakan karya dari anak negeri. Adalah brand NEVERTOOLAVISH yang membuat jaket tersebut.

Salah satu pemilik brand NEVERTOOLAVISH, seniman Bernhard Suryaningrat adalah orang di balik pembuatan jaket denim tersebut. Dia pun menuliskan kebanggaannya diInstagram, karyanya dipakai oleh orang nomor satu di Indonesia ini.

Rupanya sebelumnya Bernhard juga sempat mengunggah foto di Instagram momen ketika Presiden Jokowi menemui dirinya di sela-sela acara Jakarta Sneakers Day pada awal Maret 2018 kemarin. Saat datang ke boothnya itulah Jokowi memesan jaket denim itu padanya.

Brand NEVERTOOLAVISH memang dikenal sebagai merek yang membuat karya seni pada sejumlah benda fashion. Brand tersebut bisa membuat sejumlah benda fashion high end seperti tas Louis Vuitton menjadi tampil beda dengan karya seni yang tercetak di tas tersebut.

 

 

 

LEAVE A REPLY