Usai Workshop Club Licensing, PSM Fokus Benahi Kekurangan

MakassarOKE, Jakarta — Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar workshop Club Licensing, pada 10-11 April 2018, di Grand Kemang Jakarta, dengan mengundang 18 klub yang berkompetisi di Gojek Liga 1.

Dalam kegiatan tersebut, PSM Makassar diwakili oleh Sekretaris Klub Andi Widya Syadzwina, dan Syahrir Nawir Nur sebagai Club Licensing Officer.

“Workshop kali ini lebih lengkap dari sebelumnya. Karena selain diberikan informasi lebih rinci mengenai pentingnya klub memiliki lisensi dari AFC, kami juga melakukan try out atau ujicoba langsung kedalam sistem. Agar tidak ada kesalahan lagi dalam proses memasukkan dokumen. Kami juga akan fokus membenahi hal-hal yang menjadi kekurangan klub,” ungkap Sekretaris PSM, Andi Widya Syadzwina.

Wina menambahkan, kegagalan meraih lisensi di musim lalu menjadi pelajaran yang sangat berharga dan diharapkan tidak terulang lagi. Kehadiran Mahajan Vasudevan Nair, Head of Club Licensing dari AFC sebagai salah satu pemateri, dan Jeysing Muthiah, Consultant dari AFC, menjadikan diskusi yang terjadi saat workshop benar-benar sangat membantu dan bermanfaat bagi klub didalam mempersiapkan segala hal agar mendapatkan lisensi.

“Kami akan terus mendampingi klub didalam proses verifikasi agar semua klub liga 1 bisa mendapatkan lisensi dari AFC,” ujar Jeysing disela-sela workshop.

Jeysing dan tim verifikasi bahkan akan berkunjung ke masing-masing klub untuk memastikan tidak ada masalah didalam mempersiapkan kebutuhan untuk mendapatkan lisensi sebagai klub profesional.

LEAVE A REPLY