FATMA Perkenalkan KPS pada Kelompok Tani Watang Sidenreng

MakassarOKE, Sidrap — Kelompok Tani Malogae sangat senang ketika sekretariatnya dihampiri calon Bupati Sidrap Fatmawati Rusdi, saat sosialiasi di Desa Talawe, Kecamatan Watang Sidenreng, Jumat (13/4/2018).

Saat keluar dari kendaraannya, Ibu Titi sapaan akrab Fatmawati, langsung disambut oleh ratusan kelompok tani yang telah lama menanti kehadiran pasangan calon Bupati Fatmawati Rusdi-Abdul Majid (FATMA).

Setelah memasuki lokasi sosialisasi, Fatmawati melihat sejenak sekretariat Kelompok Tani sebelum memaparkan visi-misinya dihadapan seluruh anggota kelompok tani dan masyarakat yang hadir.

Setelah mengakhiri sosialisasi, istri Bupati Sidrap tersebut langsung menyambangi sekretariat Kelompok Tani Malogae sembari bercengkrama dengan para anggota kelompok tani.

Dalam cengkramannya, Fatmawati memberi jaminan kepada para kelompok tani di Kecamatan Watang Sidenreng dengan membagikan Kartu Petani Sejahtera (KPS) pada 100 hari kerjanya jika menjabat sebagai Bupati Sidrap.

“Saya akan memberikan KPS ini ke bapak, jadi dalam kartu sakti ini, para petani tidak perlu lagi pusing apalagi saat gagal panen. Karena melalui kartu ini juga, petani bisa mendapatkan asuransi seperti pupuk, bibit, obat pengusir hama, dan sebagainya,” ungkap Fatmawati.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Malogae, Arifuddin, merasa sangat senang dengan kehadiran Kartu Petani Sejahtera. Karena, dapat mengurangi beban dan dapat mensejahterakan para petani.

“Saya sangat senang dan dengan adanya KPS. Karena ini yang memang kita butuhkan saat ini sebagai para kelompok petani dan saya yakin akan mensejahterakan petani,” ungkapnya.

Sebelum meninggalkan tempat sosialisasi, para petani berharap program untuk mensejahterakan petani ini dapat berjalan dengan baik, dan mampu mengangkat kesejahteraan masyarakat terutama para kelompok tani.

LEAVE A REPLY