Nenek di Lasiai Ini Tuturkan Leluhur TMS di Sinjai

MakasssarOKE, Sinjai – Calon Bupati Sinjai periode 2018-2023, Takyuddin Masse (TMS), secara tak sengaja berjumpa kerabat dekatnya yang sudah sepuh di Dusun Campaga Desa Lasiai Kecamatan Sinjai Timur, Senin pekan lalu.

Perjumpaan itu, saat TMS akan beranjak meninggalkan tempat sosialisasi dan telah berpamitan ke warga setempat.  ” Tabe, Puang mariki semua, Assalamualaikum,” ucap pasangan Mizar Roem itu.

Namun, tiba-tiba dari arah samping berdiri seorang nenek yang berumur sekitar 70 tahun dan tak mau beranjak dari tempatnya sembari terus menatap Takyuddin.

Dan secara tak langsung pula, Takyuddin melihat ke arah sang nenek, saat menatap mata perempuan tua itu, dada Takyuddin bergemuruh dan tak bisa menatapnya lama.

” Seakan ada bisikan di telinga saya bahwa ibu itu adalah kerabat yang telah lama tak bersua,” ucapnya.

Lalu tak menunggu lama, Takyuddin mendekati perempuan tua tersebut dan memberi salam yang kemudian dibalas oleh sang nenek.

Takyuddin lantas mengajak nenek yang diketahui bernama Puang Nade’ itu duduk di kursi sembari bercengkrama.

” Cucu ku ini, dari rumpun Lempangan Punca Bikeru, Insya Allah jadi Bupati ki Nak,” kata Puang Nade’ yang ternyata masih kerabat Takyuddin sambil mendoakan agar terpilih menjadi Bupati Sinjai.

Takyuddin yang di doakan oleh kerabatnya tersebut kemudian memeluk sang nenek dan meminta doa restu.
” Doa orang tua insya allah di ijabah oleh Allah, SWT, ”
Ucapnya.

Namun, pertemuan dengan kerabatnya tersebut tak berlangsung lama, dimana masih ada satu titik sosialisasi yang akan di kunjunginya.

LEAVE A REPLY