Astagfirullah! Cabup Perempuan Ini Nyaris Terkena Lemparan Batu

MakassarOKE, Sidrap — Calon Bupati Perempuan Sidrap Fatmawati nyaris saja terkena lemparan batu saat mobil rombongannya diserang saat melintas di Kelurahan Tanete, saat menuju lokasi kampanye di Lapangan Massepe kecamatan Tellulimpoe , Kamis (10/5/2018) sore.

Lemparan batu yang menghujani mobil rombongan pasangan FATMA diduga berasal dari massa pendukung DOAmu, yang akhirnya mengenai kaca beberapa mobil rombongan.

Salah satu mobil merk Hyundai yang selalu ditumpangi calon bupati perempuan dalam melakukan sosialisasi mau pun tatap muka bersama masyarakat selama pilkada 2018 Sidrap. Samping kiri kanan mobil Hyunday Hitam itu kacanya pecah akibat lemparan batu.

Beruntung karena sebelum insiden pelemparan batu tersebut, calon bupati Sidrap Fatmawati Rusdi pindah ke mobil rombongan lainnya. Seandainya ia berada dalam mobil tersebut bukan tidak mungkin calon bupati perempuan itu akan terkena lemparan batu.

Melihat kondisi mobil Hyundai yang sering ditumpangi Istri Bupati Sidrap itu menjadi sasaran batu, disinyalir bahwa massa dari salah satu kandidat itu fokus mengarahkan serangan ke Fatmawati Rusdi.

Menurut saksi, rombongan bahkan nyaris pulang dan tidak melanjutkan perjalanan menuju ke lokasi kampanye. Ia mengaku melihat sejumlah massa memakai kaos bertuliskan doamu yang menghadang mereka.

“Mobil tim kami beberapa hancur, kami sangat menyesalkan tindakan preman seperti ini, namun kami tetap konsentrasi untuk melakukan kampanye di Massepe yang di hadiri ribuan masyarakat tellulimpoe,” ungkap Askar belum lama ini.

Terkait Insiden tersebut Massa pendukung dan simpatisan Paslon FatMa melakukan aksi dibundaran jam kota Pangkajene, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Jumatv(11/5/2018).

“Kami mencari keadilan. Untuk meminta pihak kepolisian segera menangkap H Lattare, diduga otak dalang penghalang dan pelemparan terhadap Paslon FatMa ” ungkap Korlap aksi Relawan Paslon FATMA, Rusli Kaseng, Jumat, (11/5/2018).

Aksi ini juga dilakukan untuk mendesak kepada Panwaslu Kabupaten Sidrap untuk segera memproses dugaan pelanggaaran Pemilu pasal 187 ayat 4 Undang-undang Pemiu 2016 tentang proses pelaksanaan kampanye Paslon Pilkada.

LEAVE A REPLY