Kostum Iron Man hilang dicuri, kerugian capai Rp 4,5 M

MakassarOKE – Setelah sukses dengan film anyarnya, Avengers: Infinity War, kini kabar kurang menyenangkan datang dari Marvel Films. Kabarnya, kostum Iron Man pertama yang dikenakan Robert Downey Jr. pada film Iron Man yang tayang 2008 lalu telah hilang dicuri.

Dilansir dari laman hollywoodreporter, Departemen Polisi Los Angeles mengabarkan bahwa kostum tersebut dicuri dari gudang penyimpanan Pacoima, Los Angeles. Kostum ini memiliki nilai sejarah yang tinggi, sebab kostum tersebut merupakan yang pertama kali dipakai Tony Stark pada film Iron Man tahun 2008 lalu.

Kerugian akibat dicurinya kostum dengan warna dominan merah dan emas ini ditaksir mencapai Rp 4,5 M. Diduga baju Iron Man tersebut telah hilang antara bulan Februari hingga April 2018. Hingga kini, pelakunya belum juga terungkap.

Robert Downey Jr. pertama kali memakai kostum tersebut pada film Iron Man. Film itu juga yang menandai lahirnya Marvel Cinematic Universe yang kemudian membuat sekuel Avengers yang diadaptasi dari komik bikinan Marvel. Terbukti Avengers menjadi salah satu film superhero tersukses yang pernah ada.

Jika dilihat, kostum Iron Man versi 2008 dan Infinity War memiliki perbedaan. Setelah 10 tahun, warna emas yang ada di kostum manusia besi itu mulai tampak lebih sedikit. Selain itu, Arc Reactor pada bagian dada juga kini bentuknya tidak bulat lagi seperti awal muncul. Dari sisi teknologi sangat jelas, kostum Tony Stark versi Infinity War dibuat lebih mutakhir daripada sebelumnya.

LEAVE A REPLY