Pertahankan Momentum, Marquez Akan Lebih Bekerja Keras untuk GP Le Mans

MakassarOKE – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez tak memungkiri bahwa dirinya sangat termotivasi dalam menghadapi MotoGP Prancis akhir pekan ini usai meraih dua kemenangan beruntun, namun mengaku tetap harus bekerja keras mengingat Sirkuit Le Mans tak terlalu bersahabat dengannya.

Selama berkarir di MotoGP, rider 25 tahun ini hanya dua kali naik podium, yakni usai finis ketiga pada 2013 dan menang pada 2014. Tahun lalu ia bahkan gagal finis. Di kelas yang lebih ringan, ia juga hanya finis ketiga di GP125 2010 dan sekali menang di Moto2 2011.

“Le Mans lintasan di mana kami harus bekerja keras dan berusaha sebaik mungkin demi mempertahankan momentum. Dulu kami mampu menang atau naik podium di beberapa kondisi, dan di saat lainnya kami kesulitan dapat ritme yang baik. Tapi seperti yang selalu saya katakan, setiap musim punya cerita berbeda,” ujarnya dalam rilis resmi tim.

Selain tak bersahabat dengan Marquez, Le Mans biasanya juga menghadirkan pekan balap yang unik sekaligus menegangkan berkat cuacanya yang kerap berubah-ubah. Meski begitu, enam kali juara dunia ini menolak untuk ambil pusing dan akan tetap berpikir positif.

“Tentu akan ada tanda tanya soal cuaca, ban dan setup, tapi mentalitas dan pendekatan kami akan sama seperti biasa: berpikir positif. Tahun ini kami punya level yang baik, jadi kita lihat saja nanti jalannya pekan balap. Kami akan mencoba memulai dengan baik pada Jumat dan bertarung demi podium pada Minggu,” pungkasnya.

Sumber: Merdeka.com

LEAVE A REPLY