Polda Sulsel Berlakukan Tembak di Tempat Pelaku Teror

MakassarOKE, Makassar – Pasca rentetan treagedi peledakan bom bunuh diri di Surabaya Jawa Timur hingga kontak senjata di Pekanbaru Riau, Polda Sulawesi Selatan meningkatkan pengamanan sebagai bentuk antisipasi jatuhnya korban baru dari aksi terorisme.

Bukan hanya tempat ibadah, perbatasan antar provinsi, objek vital lainnya seperti Bandara Udara dan Pelabuhan laut, bahkan ekstra pengamanan diberlakukan di Markas kepolisian termasuk Mapolda Sulawesi Selatan, Mapolrestabes, hingga Polsek-polsek.

Selain menambah petugas jaga, tamu atau warga yang akan masuk ke markas Polisi akan diperiksa terkhusus barang bawaan seperti tas atau rangsel.

Polda Sulawesi Selatan melalui Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Polisi Dicky Sondani menegaskan akan menindak tegas pelaku teror yang akan menyerang Polisi atau juga markas Polisi. Tindakan tegas dan terukur termasuk tembak di tempat pelaku teroris akan diberlakukan.

Alasannya, tembak ditempat bagi pelaku teror yang akan menyerang diinstruksikan, melihat sasaran teror bom adalah petugas Kepolisian dan markas Polisi.

“Sasaran pelaku teroris ini adalah kepolisian dan markas kepolisian kami sudah melakukan pengamanan lebih ekstra, terhadap mako baik Polda, Polrestabes, Polsek. Siapapun pelaku teror yang lakukan aksi kita akan lakukan tembak di tempat.” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Lebih lanjut Dicky mencontohkan pelaku teror di Polda Riau, Rabu (16/5/2018) hingga mengakibatkan seorang aparat terluka. “kita tadi lihat di Polda Riau mereka menusuk anggota kepolisian, ada yang menabrak anggota kepolisian kita akan lakukan pengamanan yang akan masuk ke polda. kami mohon maaf kepada siapapun yang mau masuk ke Polda, jika selama ini mereka bisa masuk secara bebas di situasi seperti ini kami akan lakukan pemeriksaan terutama tas maupun rangsel yang mereka bawa,” tegas Dicky.

Selain peningkatan pengamanan oleh anggota Polisi dibackup TNI, masyarakat tingkat RT / RW yang ada di Sulawesi Selatan juga diminta peran untuk aktif melaporkan dan memberi informasi sekecil apapun kepada petugas. Masyarakat yang mempunyai informasi agar tidak segan untuk melapor.

LEAVE A REPLY