Programnya Pro Rakyat, Alasan Warga Makassar Pilih Appi-Cicu

MakassarOKE, Makassar – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) diberbagai kesempatan menegaskan jika program yang ia usung berfokus pemenuhan pada hak dasar warga.

Diantaranya pembangunan infrasturkur yang merata, insentif Ketua RT/RW, guru mengaji dan imam mesjid, hingga modal usaha.

Hal inilah yang membuat warga Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakukang, mempertegas dukungannya kepada Pasangan pemimpin muda dan religius itu.

“Program Appi-Cicu ini membumi, karena memang kota Makassar saat ini perlu perbaikan yang mendasar. Janganmi’ kita pikir terlalu tinggi seperti smart city karena masyarakat hanya butuh kesejahteraan dan kebutuhan dasar,” tegas salah satu tokoh masyarakat Tamamaung, Gazali, saat menghadiri kampanye dialogis yang dihadiri Appi, Selasa (15/5/2018).

Ia menambahkan bahwa program yang terlampau besar cenderung mengada-ada dan bahkan sulit terealisasi.

“Buktinya saat ini, pemerintah sekarang itu terlalu banyak mengobral janji Program dan akhirnya diingkari. Kami tidak mau buat kesalahan pilihan kedua kalinya,” tegasnya.

Sementara itu Appi yang juga Ketua Bidang Kemaritiman Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) mengungkapkan bahwa hal itulah yang membuat dirinya bersama Cicu memilih untuk maju.

“Ada yang tak beres di kota Makassar terkait dengan konsep sehingga kami ikuti dalam kontestasi ini. Kami melihat program Wali Kota lalu tak berjalan dan tidak berpihak ke masyarakat sehingga kami merumuskan program yang Insya Allah lebih membumi,” papar Appi.

Di kesempatan yang sama, Ketua Tim Pemenangan Appi-Cicu yang juga Ketua DPRD Makassar, Farouk M Beta, mengajak warga agar tidak risau dan berpikir dua kali terkait dengan rancangan program Appi-Cicu.

“Saya tegaskan ki’ Appi-Cicu didukung 10 Partai itu mayoritas tandanya legislator ada bersama Appi-Cicu jadi programnya nanti pasti akan kita dukung,” tuturnya. (*)

LEAVE A REPLY