Usai Diverifikasi, PSM Tunggu Kepastian Pemakaian Stadion Bisa Dilanjutkan atau Tidak

MakassarOKE – Markas PSM Makassar, stadion Andi Mattalata sedang diverifikasi. Kepastian Tim Juku Eja untuk menggunakan kandangnya tersebut di laga Liga 1 selanjutnya akan ditentukan pada pekan depan.

Kualitas penerangan lampu stadion Andi Mattalata dianggap kurang memadai. Itu mengapa Tim Verifikator PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali melakukan pengujian, Rabu (23/5/2018) malam.

PT LIB selaku operator liga sudah melakukan pengecekan pertama pada bulan Februari 2018. Saat itu Stadion Andi Mattalata dinyatakan belum lolos verifikasi akibat pencahayaan lampu yang kurang dari 800 Lux, sesuai dengan standar Liga Indonesia.

Dalam rentang waktu tersebut, PSM sudah berusaha melakukan sejumlah perbaikan. Hal itu dikatakan Somad dari tim verifikator PT LIB.

“Tadi kami fokus ke (verifikasi) lampu stadion. Ada upaya PSM melakukan penambahan, perbaikan, dan pembersihan khususnya. Dari awal, progres sudah diketahui, terakhir lawan Borneo FC secara kasat mata sudah ditahu meningkat atau menurun,” katanya.

Selain PSM, tim verifikator stadion juga mengecek stadion Marora yang saat ini jadi markas Perseru Serui. Pada pekan depan akan diumumkan apakah PSM dan Perseru masih bisa lanjut menggunakan kandangnya saat ini.

“Kita juga ke stadion Marora, Perseru Serui. Mereka sudah beli lampu jenis LED. Hasilnya kita harus sampaikan secara ofisial. Pada hari Senin nanti akan dikirimkan surat ke PSM dan Perseru,” jelas Somad.

Sumber: Sport.Detik

LEAVE A REPLY