Vettel Menangi GP Kanada Sekaligus Kemenangan Pertama Ferrari Sejak 14 Tahun Silam

MakassarOKE – Pebalap Ferrari Sebastian Vettel sukses memenangi GP Kanada. Kemenangan Vettel merupakan kemenangan pertama Ferrari di Kanada sejak tahun 2004.

Vettel finis terdepan dalam balapan di Sirkuit Gilles Villeneuve, Senin (11/6/2018) dinihari WIB. Start dari pole position, pebalap berkebangsaan Jerman itu mampu mempertahankan posisinya dari awal hingga akhir balapan. Ia finis di depan Valtteri Bottas dan Max Verstappen yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

Ini merupakan kemenangan ketiga Vettel dalam tujuh seri Formula 1 yang sudah digelar pada musim ini. Ia sebelumnya memenangi balapan di Australia dan Bahrain.

Kemenangan ini adalah yang ke-50 dalam karier Vettel di Formula 1. Selain itu, kemenangan ini juga mengakhiri puasa kemenangan Ferrari di Kanada. Pebalap Ferrari terakhir yang berjaya di Sirkuit Gilles Villeneuve adalah Michael Schumacher pada 2004.

“Sempurna mungkin cara yang bagus untuk menggambarkannya. Ini luar biasa. Saya bilang kemarin soal betapa berartinya tempat ini bagi Ferrari dan luar biasa menjalani balapan seperti hari ini,” kata Vettel seusai balapan.

“Ini adalah kemenangan ke-50 bagi saya, tapi setelah Ferrari lama tak menang di sini, saya melihat orang-orang di sekitar dan mereka sangat gembira,” ujarnya seperti dikutip Reuters.

Berkat kemenangannya di Kanada, Vettel mengambil alih puncak klasemen pebalap dari tangan Lewis Hamilton. Dengan koleksi 121 poin, ia unggul satu poin atas Hamilton.

Sumber: Sport Detik

LEAVE A REPLY