Alumni Smeplim 2000 Bukber dan Berbagi Bersama Anak Panti

MakassarOKE, Makassar – Alumni SMP Negeri 5 (Smeplim) Makassar Tahun 2000 melakukan buka puasa bersama dan berbagi bersama anak panti. Buka puasa berlangsung di salah satu kediaman alumni yang terletak di Jalan Anggrek, Perumahan Maizonet, Makassar, Selasa (12/6).

Buka puasa bersama ini juga menghadirkan sebanyak 30 anak panti dari Panti Asuhan Nurul Ichsan yang berlokasi di Jalan Batua Raya yang juga diberikan bantuan sembako dan santunan uang tunai yang diserahkan langsung kepada pengurus panti.

Ketua Angkatan Alumni Smeplim Makassar 2000, Yusuf Pratama Putra mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini tidak lain sebagai wadah silaturahmi yang setiap tahunnya kami laksanakan untuk saling bertemu sesama alumni agar lebih mempererat silaturahmi dan kekeluargaan.

“Ini sudah menjadi agenda rutin kami, karena setelah tamat SMP kami susah ketemu lagi banyak yang diluar daerah. Hari ini jelang lebaran teman daerah datang di Makassar, akhirnya kita gelar buka puasa sambil bernostalgia masa putih biru 18 tahun lalu, ” ucapnya didampingi puluhan alumni yang sempat hadir.

Sebelum melaksanakan buka puasa bersama, para Alumni Smpelim 2000 ini menyempatkan berbagi sembako kebutuhan lebaran dan santunan uang tunai kepada anak Panti Asuhan Al-Mukarramah di Barukang V, Makassar.

“Penyerahan sembako dan uang tunai ini merupakan hasil swadaya para alumni sebagai bentuk kepedulian kita antara sesama, Insya Allah kegiatan berbagi dengan anak panti ini rutin dilaksanakan di Bulan Ramadhan,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY