Mensos Kunjungi Penerima PKH Korban Kebakaran di Pinrang

MakassarOKE, Pinrang – Menteri Sosial Idrus Marham mengunjungi keluarga Hadra, korban kebakaran di Kelurahan Data, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, dan menyerahkan sejumlah bantuan sosial.

“Semoga Bapak Hadra dan keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan menghadapi musibah ini. Kehilangan tempat tinggal tentu tidak mudah bagi siapapun, apalagi masih dalam suasana Idulfitri yang mana semua orang sedang berkumpul bersama keluarga dan bersilaturahmi. Mudah-mudahan bantuan dari pemerintah dapat meringankan beban keluarga beliau,” kata Mensos kepada media usai menyerahkan bantuan di Pinrang, Rabu.

Bantuan yang diserahkan meliputi bantuan kebutuhan dasar seperti tenda keluarga, tenda gulung,
matras, paket permakanan, paket sandang, beras, pakaian anak dan dewasa, pakaian sekolah anak, alat rumah tangga dan kids ware, velbed serta foodware
. Selain itu Mensos juga menyerahkan bantuan pembangunan rumah dari Kementerian Sosial berupa uang tunai Rp15 juta.

“Karena keluarga ini merupakan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) maka kedatangan saya kali ini sekaligus juga membawakan buku tabungan yang baru karena yang lama terbakar. Dengan demikian beliau bisa mencairkan kembali bansos PKH,” terangnya.

Penyerahan disampaikan langsung di lokasi kebakaran oleh Mensos pada saat kunjungan kerja didampingi kepala dinas sosial setempat bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah setempat.

“Dalam susana duka seperti ini, sebagaimana yang senantiasa disampaikan Presiden Joko Widodo agar layanan dasar korban terdampak harus segera disalurkan. Ini adalah wujud Negara Hadir memberikan perlindungan sosial,” kata Mensos.

Seperti diketahui telah terjadi kebakaran pada 17 Juni 2018 pukul 01.05 WITA di lingkungan Data keluarahan Data kecamatan Duampanua kabupaten Pinrang. Kejadian ini diduga akibat kosleting listrik yang menganguskan rumah keluarga Hadra. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp250 juta rupiah. Keluarga Hadra memiliki dia orang anak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

LEAVE A REPLY