Payton Viral Karena Perdengarkan Suaranya Saat Sedang Makan

MakassarOke – YouTube melahirkan banyak bintang baru. Salah satunya Spirit Payton yang bisa jadi viral hanya dengan memperdengarkan suaranya saat sedang makan.

Dalam waktu kurang dari 2 tahun, Payton sudah menuai lebih dari 160.000 subscribers. Beberapa videonya juga viral hingga ditonton jutaan kali. Lalu apa sebenarnya yang diperlihatkan Payton?

Dikutip dari Oddity Central, Payton hanya menampilkan video dirinya sedang makan dengan microphone (mic) di sampingnya. Mic tersebut sengaja ditaruh agar Payton bisa memperdengarkan suaranya saat sedang mengunyah makanan.

Payton melakukan hal ini atas permintaan penggemarnya. Kabarnya dengan mengunyah makanan dengan suara keras secara perlahan merupakan bagian sesi terapi ASMR.

ASMR adalah singkatan dari Autonomous Sensory Meridian Response. Didefinisikan sebagai, “Sebuah pengalaman yang ditandai sensasi seperti statis atau geli pada kulit yang biasanya dimulai di kulit kepala dan bergerak ke bagian belakang leher dan tulang belakang bagian atas, biasanya dipicu stimulasi akustik spesifik, visual dan media digital.”

Meski belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan manfaat kesehatan ASMR, namun diyakini ASMR berefek positif untuk orang-orang yang alami keresahan, depresi dan insomnia atau sulit tidur.

Bentuk ASMR sebenarnya beragam, bisa dengan menggumalkan kertas, menggaruk atau mengetuk permukaan dengan kuku, atau hanya berbisik. Spirit Payton melakukan itu semua, namun ia mengkhususkan diri untuk merangsang sensasi geli dengan mengunyah dekat mikrofon. Semua aksinya bisa dilihat di saluran YouTube Payton, ASMRTheChew.

Payton sendiri mengenal ASMR dari anak perempuannya yang alami keresahan dan depresi usai jalani operasi besar yang sebabkan ia tak lagi bisa bekerja. Setelah menyadari manfaat terapi ASMR, ia mulai mempraktekannya di YouTube.

Tak disangka, subscriber videonya semakin banyak dari waktu ke waktu. Salah seorang subscriber Payton membagikan videonya sedang mengunyah dan jadi viral. Kini video Payton bisa ditonton hingga hampir 10 ribu kali. Beberapa di antaranya bahkan mendekati 1 juta.

Banyak penonton suka mendengar suara Payton saat mengunyah. Mereka bahkan meminta jenis makanan yang dilahap Payton nantinya. Beberapa yang pernah dimakan adalah acar mentimun renyah, spaghetti, es krim, fried chicken dan candied apples.

Yuk kita lihat aksi nya pada video berikut ini :

 

LEAVE A REPLY