City Gaet Mahrez, Arsenal Sukses Datangkan Torreira

MakassarOKE – Jawara Premier League musim lalu, Manchester City baru saja mengumumkan bahwa mereka sukses menggaet pemain sayap eksplosif Riyad Mahrez dari Leicester City.

Lewat laman resmi mereka, City menyebut bahwa Mahrez sepakat menandatangani kontrak selama lima tahun dan memilih untuk mengenakan jersey bernomor punggung 26 di skuat The Citizens.

Meski tak disebutkan secara rinci, akan tetapi media-media Inggris menyebut bahwa City harus merogoh koceknya sedalam 60 juta poundsterling guna memboyong Mahrez ke Etihad Stadium.

Alasan Mahrez meninggalkan Leicester dan bergabung dengan City adalah keberadaan sosok manajer Pep Guardiola yang memilki filosofi sepakbola ofensif.

Sementara itu, Arsenal secara resmi akhirnya menuntaskan perburuan pemain asal Uruguay, Lucas Torreira. Tak disebutkan oleh Arsenal berada durasi kontraknya, tapi Torreira akan memakai nomor punggung 11 pada musim ini.

Nomor punggung tersebut sebelumnya jadi milik Mesut Ozil. Tapi, playmaker asal Jerman tersebut telah memilih berganti ke nomor punggung 10. Torreira pun bisa memilih nomor 11.

Arsenal membeli Torreira dari klub asal Serie A, Sampdoria dengan harga 26 juta euro. Menilik usia Torreira yang baru 22 tahun, harga tersebut diyakini cukup murah untuk The Gunners. Apalagi, performa Torreira juga cukup apik.

Sebelum resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Arsenal, Torreira tengah berada di Rusia. Dia harus menjalankan tugas membela Uruguay di Piala Dunia 2018.

Torreira menjadi salah satu pemain kunci Uruguay di Piala Dunia 2018 lalu. Pelatih Oscar Tabarez memberi kepercayaan pada Torreira untuk mengisi pos lini tengah, khususnya gelandang bertahan.

Torreira selalu terlibat dalam lima laga yang dimainkan oleh Uruguay di Piala Dunia 2018, dengan rincian tiga kali jadi pemain inti dan dua kali sebagai pengganti. Total menit bermain yang dia dapatkan adalah 304 menit.

Salah satu penampilan apik Torreira tersaji pada laga melawan Portugal di babak 16 besar. Ketika itu, Torreira mampu menjaga lini tengah Uruguay dengan apik meski mendapat tekanan dari para pemain bintang Portugal. Torreira menang dengan skor 2-1.

Di Piala Dunia 2018, Torreira punya peran penting membawa Uruguay melaju hingga babak perempat final.

LEAVE A REPLY