Ronaldo Resmi ke Juventus, Presiden Serie A: Tak Hanya Olahraga, Italia Akan Untung di Sektor Pariwisata

MakassarOKE – Proses transfer Cristiano Ronaldo telah rampung dan CR7 dipastikan akan tampil di Italia bersama sang jawara, Juventus. Presiden Liga Serie A, Gaetano Micchiche, turut menyambut kedatangan salah satu pemain terbaik di dunia itu dengan tangan terbuka.

Pada hari Selasa (10/7/2018) malam, Juventus menyelesaikan proses kepindahan Ronaldo dari Real Madrid. Untuk memboyongnya ke Turin, Bianconeri harus merogoh kocek sebesar 100 juta euro yang akan dibayar dalam jangka waktu dua musim.

Rumor kepindahan Ronaldo ke Juventus sebenarnya sudah tersebar sejak beberapa hari yang lalu. Namun, kabar mengenai resminya kepindahan sang pemain tetap membuat gempar penikmat sepak bola di seluruh dunia.

Salah satu sosok yang senang dengan kepindahan Ronaldo ke Bianconeri adalah Micchiche, presiden Lega Serie A. Ia mengatakan bahwa momen ini akan tercatat dalam sejarah sepak bola Italia.

“Cristiano Ronaldo mewakili perpindahan yang historis tidak hanya untuk Juve dan kota Turin, melainkan untuk olahraga Italia,” ujar Micchiche seperti yang dikutip dari Football Italia via Bola.net.

“Sistem sepakbola Italia akan merasakan keuntungan bersama, tidak hanya dari segi tontonan dan kompetisi, tetapi juga berkaitan dengan pembuatan nilai di sektor ini,” lanjutnya.

Selain dari sisi sepakbola, kedatangan Ronaldo ini juga bisa memberikan dampak positif ke sektor pariwisata. Harapannya, pemain berumur 33 tahun tersebut bisa membuat banyak turis meramaikan acara-acara olahraga di Italia.

“Saya meyakini operasi ini juga mewakili dorongan pariwisata dalam acara olahraga di negara ini,” pungkasnya.

Dengan nilai transfer sebesar 100 juta euro ini, Ronaldo pun menjadi pemain termahal di Serie A. Memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Gonzalo Higuain saat pindah dari Napoli ke Juventus di tahun 2016.

LEAVE A REPLY