Gagal Bawa Indonesia ke Final Piala AFF U-19, Asnawi: Kami Sudah Berusaha, Tuhan Belum Izinkan Kami

MakassarOKE – Timnas Indonesia U-19 harus menambah puasa gelar setelah gagal di ajang Piala AFF U-19. Garuda Muda harus tunduk atas Malaysia pada semifinal lewat adu penalti dengan skor 3-2, di Stadion Delta Sidoarjo, Kamis malam Wita (12/7/2018).

Kegagalan ini membuat salah satu pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam
Bahar hanya mampu meminta maaf. Sebab, saat melawan Malaysia, diakui Asnawi sudah memberikan yang terbaik.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin dan dan berupaya menampilkan yang terbaik,” kata Asnawi dikutip Rakyatku.com, Jumat (13/7/2018).

Laga antara Indonesia vs Malaysia berjalan imbang 1-1 pada dua kali 45 menit waktu normal. Gol Egy Maulana Vikri pada menit kedua melalui titik putih, tak mampu menyelamatkan Indonesia meraih kemenangan.

Sebab pada menit ke-14, pemain Malaysia, Syaiful sukses menyamakan kedudukan melalui sundulan setelah menerima umpan dari sepak pojok. “Situasi ini juga karena izin Tuhan, dan kami tidak bisa ke final,” ucap Asnawi.

Bukan kali ini saja, tim besutan Indra Sjafri harus gagal meraih trofi di level Asia Tenggara. Pada 2017 lalu, Egy Maulana Vikri cs gagal di Piala AFF U-18 yang terlaksana di Myanmar.

Adapun untuk jadwal timnas Indonesia U-19 selanjutnya, baru akan terlaksana pada Oktober 2018 mendatang. Di mana mereka akan mengikuti AFC U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

LEAVE A REPLY