Kalah dari PSMS, PSM Gagal Kudeta Barito Putera di Puncak Klasemen

MakassarOKE – Kekalahan atas PSMS Medan membuat PSM Makassar gagal merebut puncak klasemen dari Barito Putera. Sementara itu, posisi tim Juku Eja juga rawan tergusur oleh Persib Bandung yang mempunyai laga tunda melawan Persebaya Surabaya.

PSM Makassar harus mengakui keunggulan tuan rumah PSMS Medan dalam laga terakhir putaran pertama Liga 1 2018.

Sempat unggul lebih dulu lewat M Rahmat, tim Juku Eja selanjutnya diberondong tiga gol tambahan melalui dua gol yang dicetak Legimin Raharjo dan Lobo.

Hasil positif ini membawa PSMS Medan mengakhiri tren buruknya tak pernah menang di lima laga sebelumnya. Dengan 18 poin, tim Ayam Kinantan juga berhasil naik ke peringkat 17.

Sementara bagi PSM, kekalahan ini membuat mereka gagal merebut kembali puncak klasemen paruh musim. Meski perolehan 28 poin milik mereka sama dengan Barito Putera, namun Pasukan Ramang kalah head to head dan selisih gol.

Selain itu, persib bandung juga masih berpeluang menggusur PSM, lantaran Maung Bandung telah mengemas poin 36 dan masih menyisakan satu laga tunda atas Persebaya Surabaya.

Kekalahan ini juga seperti mengulang kenangan pada musim lalu. PSM gagal menjadi juara paruh musim selama dua kali, terhitung pada paruh musim Liga 1 2017 dan 2018.

LEAVE A REPLY