Uniknya Desain Kemeja Rancangan Jokowi Saat Ke KPU

MakassarOke – Penampilan Joko Widodo atau Jokowi mencuri perhatian publik saat mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pada kesempatan itu, dia mengenakan kemeja bertuliskan “Bersih, Merakyat, Kerja Nyata”.

Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung, mengungkapkan desain gambar di kemeja itu dirancang sendiri oleh Jokowi. Meski demikian, Jokowi sempat mendiskusikannya dengan koalisi pengusungnya.

“Desainnya Beliau (Jokowi) sendiri,” ungkap Pramono di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Pram menambahkan, Jokowi juga yang menginginkan adanya kemeja yang akan menjadi brand-nya selama berkampanye.

Menurut dia, kemeja tersebut merupakan cerminan dari apa yang telah dikerjakan Jokowi selama memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia sejak 2014. Dia juga berharap dapat mengambil hati pemilih pemula.

“Ini kan era milenial, jadi baju itu harus menarik bagi siapa saja,” ucap Pram. Sebenarnya, kata Pram, ada tiga kemeja lagi yang telah disiapkan oleh Jokowi. Ketiga kemeja itu berwarna putih, hanya saja warna slogan dan gambarnya saja yang berbeda.

“Yang tadi tiga itu, ada putih. Tapi tulisannya kurang lebih sama,” kata Pram.

Pram juga yakin slogan atau tagline itu akan digunakan untuk sebagai seragam tim kampanye Jokowi-Ma’ruf. “Semuanya pasti akan meniru,” tandas Pram.

 

LEAVE A REPLY