Begini Gaya Milenial Jokowi Saat Jalani Tes Kesehatan

MakassarOke,Jakarta – Bakal calon presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengenakan kemeja bertuliskan “Bersih, Merakyat, Kerja Nyata” saat tiba di RS PAD Gatot Subroto untuk menjalani tes kesehatan jelang Pilpres 2019, hari ini Minggu, (12/8/2018).

Uniknya semboyan yang menjadi tagline kampanye Jokowi kini digambarkan dalam desain dan warna yang berbeda, dan tampak lebih fresh, nge-pop khas anak muda zaman now.

Sekretaris Kabinet Pramomo Anung sendiri mengakui, desain gambar di kemeja itu dirancang sendiri oleh Jokowi, meski demikian dirinya sempat mendiskusikannya dengan rekan di koalisi pengusung.

Kemeja dengan semboyan ini nampaknya akan menjadi brand Jokowi selama kampanye pilpres. Desain yang bakal dikeluarkan mungkin akan berbeda-beda, namun dengan slogan yang masih sama, yakni “Bersih, Merakyat, Kerja Nyata”.

Kemeja ini juga ramai dibicarakan warganet di ranah sosial media. Meski belum ada yang menjualnya secara komersial, namun orang-orang sudah berkeinginan memilikinya.

Gaya Jokowi terlihat sangat kontras dengan Ma’ruf Amin, bakal calon wakil presiden yang telah dideklarasikan, Kamis malam kemarin. Jokowi terlihat santai, gayanya menyerupai anak milenial yang kerap menggunakan busana-busana dengan aksen grafis.

Sedangkan Ma’ruf Amin terkesan religius dengan peci dan sorban putih yang selalu dikenakannya.

Dengan kemeja beraksen grafis ini nampaknya Jokowi ingin memberikan kesan muda dan enerjik serta menyampaikan pesan yang lantang kepada masyarakat luas.

 

LEAVE A REPLY