Tampil Tanpa 3 Pilar Utamanya Saat Tandang ke Makassar, Jacksen Harus Lebih Memutar Otak Lagi

MakassarOKE – Melawat ke markas PSM Makasar dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke 21 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (13/9/2018). Barito Putera kemungkinan besar tidak diperkuat 3 pilar utamanya.

Mereka yakni Hansamu Yama, Gavin Kwan Adsit, dan Rizky Pora. Ketiganya tengah bergabung Timnas Indonesia untuk menghadapi Mauritus dalam laga uji coba kalender FIFA di Stadion Patriot, Bekasi (11/9/2018) nanti.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago pun harus menyiapkan rencana lain menjelang laga melawan Juku Eja nanti.

“Kami lihat masih beberapa hari sebelum laga melawan PSM. Semua ada di tangan PSSI. Bagi saya tidak membedakan. Ada atau tidak, pastinya kami harus tetap bekerja. Memang kami punya banyak pilihan, tetapi lebih baik jika mereka ada,” kata Jacksen seperti dikutip Online24jam.com.

Kendati demikian, pelatih asal Brasil itu sudah menyiapkan solusi jika tidak bisa menurunkan ketiganya. Pasalnya, jeda pertandingan Timnas dan timnya hanya berselang dua hari.

“Mulai kemarin saya harus mencari akal bagaimana menciptakan sebuah situasi tanpa mereka di tim inti, Jadi perubahan dalam proses latihan yang kita jalani adalah hal tersebut,” katanya.

Pada laga-laga sebelumnya, keberadaan Hansamu di Timnas membuat Jacksen memainkan Dandi ataupun M Rifqi sebagai alternatif.

Di pos penyerang sayap yang diisi Gavin Kwan dan Rizky Pora. Masih ada nama Douglas Packer dan Samsul Arif yang bisa saja ditarik melebar.

Apalagi dengan hadirnya Sacramento membuat Syamsul yang biasa dipasang jadi ujung tombak bisa bergerak lebih bebas melalui sektor sayap. Pun dengan nama TA Musafri dan Sandi Ferizal yang mungkin saja jadi opsi bagi Jacksen.

LEAVE A REPLY