Meski Tanpa 3 Pemain Pilarnya, Robert Sebut Barito Tetap Tim yang Kuat

MakassarOKE – Barito Putera akan tampil tanpa tiga pilar utama mereka saat menghadapi tuan rumah PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-21 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (13/9/2018) sore.

Mereka adalah Hansamu Yama Pranata, Gavin Kwan Adsit, dan Rizky Pora. Ketiga pemain itu bergabung bersama tim nasional Indonesia pada laga uji coba internasional melawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018).

Meski begitu, pelatih PSM Robert Alberts tak menganggap hal itu sebuah keuntungan. “Karena pertandingan timnas Indonesia tanggal 11 dan kemungkinan mereka akan ada di Makassar tanggal 12,” kata Robert.

Robert menuturkan, meski banyak energi terkuras saat bermain di timnas Indonesia, ketiga pemain punya waktu dua hari untuk recovery. “Apalagi kita bertandingnya dengan Barito tanggal 13. Jadi ada dua hari waktu bagi mereka,” katanya.

Walaupun ketiga pemain itu benar-benar absen pada laga melawan PSM, Robert mengaku Barito tetaplah tim kuat. “Saya tidak menganggap hal tersebut sebagai keuntungan,” papar Robert.

Di kubu PSM, Rasyid Bakri dipastikan akan absen menghadapi Barito. Rasyid diketahui mengalami cedera engkel saat laga uji coba, beberapa waktu lalu.

“Dia (Rasyid Bakri) masih dalam pemulihan. Minggu lalu dia terkilir di engkel. Sepertinya tidak main atas Barito,” ungkap pelatih bernama lengkap Robert Rene Alberts itu.

LEAVE A REPLY