Danlantamal VI Sebagai Inspektur di Upacara Peringatan HUT Armada TNI AL ke 71

MakassarOKE, Makassar – Upacara peringatan HUT Armada TNI AL ke 71 di Dermaga Layang Mako Lantamal, Jalan Yos Sudarso berlangsung hikmat, Senin (5/12/2016).

Upacara hari Armada RI di Makassar ini dihadiri pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda ) Propinsi Sulawesi Selatan dan para undangan dari unsur pemerintah maupun swasta lainnya.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI), Laksamana Pertama TNI Yusuf mengatakan upacara peringatan hari jadi Armada TNI AL yang serentak diselenggarakan di seluruh Indonesia ini bukan hanya sebagai kegiatan seremonial belaka melainkan motivasi untuk meningkatkan kualitas sumber daya pasukan TNI AL beserta jajarannya.

“Kunci pembinaan ketahanan berada pada sumber daya manusia. Untuk itu, pembinaan personil harus dilaksanakan secara berlanjut sehingga meningkat kualitasnya,” ujarnya.

Danlantamal VI ini juga mengingatkan kepada seluruh personil untuk selalu meningkatkan keimanan, profesionalisme, inovasi, dan soliditas dengan TNI, Polri, serta masyarakat.

Sementara itu, Kadispen Lantamal VI, Kapten Laut (KH) Suparman Sulo, menambahkan bahwa upacara peringatan HUT Armada TNI AL pada hakekatnya merupakan perwujudan dari rasa syukur atas bertambahnya usia Armada RI. Ini merupakan cerminan rasa bangga atas prestasi yang telah diukir Armada RI dalam sejarah pengabdiannya.

“Sekaligus sebagai sarana untuk membangkitkan tekad, semangat prajurit Lantamal VI, dan kerja keras guna mewujudkan Armada RI yang handal dan disegani,” ujar Suparman.

Di hari Armada tahun ini Lantamal VI melakukan berbagai kegiatan olahraga. Selain itu Lantamal VI juga melaksanakan kegiatan perjuangan seperti  ziarah ke TMP Panaikang, doa bersama, anjangsana ke Warakawuri TNI AL, sampai open ship.

LEAVE A REPLY