Cara Memilih Warna Lipstik Sesuai Warna Kulit

MakassarOke – Lipstik merupakan hal yang paling wajib untuk ada di polesan wajah cewek agar bisa tampil lebih percaya diri. Tapi jangan asal pilih warna lipstik yah Karna akan terasa aneh jika di terapkan asal-asalan dan tidak sesuai. Berikut beberapa cara memilih warna lipstik sesuai warna kulit kamu.

Untuk warna kulit putih

Nuansa warna merah : Bagi anda yang memiliki kulit warna putih mungkin sebaiknya hindarilah nuansa warna merah berona oranye, hal ini akan menjadikan kulit anda tampak kusam. Jika anda memang menginginkan warna merah, maka warna merah yang terlihat lembut dengan rona berry / anggur patut anda coba, atau merah mudah dan nude ini juga pantas kok.

Nuansa Warna Cokelat : Nuansa ini cocok anda gunakan saat sore dan malam hari, tapi pilihlah yang berona merah atau moka, warna cokelat bernada dasar warna kuning oranye pun dapat membuat kulit wajah anda tampak kusam.

Nuansa warna merah jambu : Bila warna kulit wajah anda putih, warna merah jambu inilah yang paling pantas untuk anda gunakan, semua nuansa mulai dari rose, pucat, keemasan, ataupun shimmer cocok untuk anda, namun perlu di ingat hindarilah warna pink yang terlihat sangat mencolok bila tidak ingin wajah anda terlihat lebih pucat.

Untuk Warna Kulit Sedang

Nuansa warna merah : nuansa lipstik berwarna merah bisa kok anda gunakan tapi pilih warna merah yang agak tua ya, kalian dapat menggunakan merah yang bernada dasar biru, maka ini akan membuat kulit wajah anda terlihat terang atau mungkin merah namun dengan nada dasar warna cokelat , biar wajah anda terlihat lebih hangat.

Nuansa warna coklat : jauhilah warna cokelat yang terlalu pucat atau muda, ini dapat membuat wajah anda terlihat kusam, mungkin pilihan yang tepat untu kanda yaitu warna karamel tua, cokelat dengan rona kuning / pink, pastikan semuanya memiliki rona lebih tua dan matang.

Nuansa Merah Jambu : Anda bisa memilih merah jambu yang tua agar cenderung hangat, tapi menurut saya cara memilih lipstik untuk anda akan lebih cocok bila merah jambu kecoklatan dan cenderung nude.

Untuk Kulit Berwarna Sawo Matang

Nuansa warna merah : nuansa ini bisa anda gunakan tapi carilah yang bernada dssar cokelat, atau yang terlihat lebih tua, jauhi warna merah yang terlihat oranye ataupun emrah jambu jika tidak ingin wajah anda terlihat gelap.

Nuansa warna cokelat : Ini cocok untuk anda tapi pilihlah cokelat yang kemerahan misalnya saja merah marun, atau anda juga bisa memilih warna coklat gelap misalnya wrna kopi, cokelat / toffee.

Nuansa warna merah jambu : Anda juga bisa kok menggunakan warna merah jambu namun pilihlan nuansa yang cenderung terlihat gelap misalnya warna berry, plum mudah dan rose. anda bisa gunakan nada dasar kekuningan namun sebisa mungkin hindari bernda dasr dingin / biru.

Untuk Kulit Berwarna Hitam

Nuansa warna merah : Jauhilah warna merah yang terlihat oranye ataupun pink, anda akan lebih cocok bila mengenakan nuansa merah namun bernada dasar tua / kebiruan, contohnya saja merah mahogany, merah wine ataupun plum gelap.

Nuansa Warna Cokelat : Untuk anda yang kulitnya berwarna hitam, maka semua nuansa kecoklatan cocok sekali untuk anda kenakan, namun bila ingin menampilkna kesan lebih ringan cobalah gunakan cokelat mudah.

Nuansa warna merah jambu : walaupun kulit anda gelap, warna merah jambu yang sedikit muda dan digunakan secara tipis bisa anda gunakan, cobalah gunakan juga nuansa rose, berry ataupun plum.

LEAVE A REPLY