Kopi ABC Resmi Jadi Sponsor Pendamping PSM Makassar

MakassarOKE, Makassar – PSM Makassar resmi menggaet produsen kopi ABC sebagai sponsor pendamping Bosowa Semen untuk musim 2017 ini. PSM dan ABC akan bekerjasama selama dua tahun.

“Kami sepakat bekerjasama dengan tujuan saling menguntungkan,” ujar Irsal Ohorella, Direktur Komersial PSM pada jumpa media di Sekretariat PSM, Minggu (5/2/2017).

Menurut Irsal, proses negosiasi PSM dan ABC sudah berlangsung sejak tahun lalu. “Alhamdulillah, kami akhirnya berjodoh. Logo ABC akan dipasang diatas nama punggung jersey pemain,” papar Irsal.

Sementara itu, Salman Alfarisi, manejer promosi ABC Wilayah Sulawesi dan Kalimantan mengungkapkan pihaknya memilih PSM dengan sejumlah kriteria. “Yang paling utama adalah kami menilai manajemen PSM sangat serius mempersiapkan tim setelah tampil bagus di TSC 2016,” tutur Salman.

Faktor suporter dan status Makassar sebagai kota metropolitan juga jadi pertimbangan sendiri. “Kami berharap dengan dukungan ABC sebagai sponsor prestasi PSM makin terdongkrak,” jelas Salman.

Menurut Salman, untuk saat ini, ABC hanya mengikat kerjasama dengan dua klub yakni PSM dan Persib Bandung. “Nilai kontraknya pun relatif sama,” ungkap Salman.

Salman menambahkan, selain mendukung klub, ABC juga merangkul suporter untuk menjalankan berbagai program. “ABC paham betul, klub dan suporter adalah bagian yang tidak terpisahkan. Apalagi suporter PSM dikenal sangat fanatik dan militan saat mendukung tim kesayangannya bertanding,” jelas Salman.

Irsal menuturkan manajemen masih bernegosiasi dengan sejumlah calon sponsor untuk mendukung pendanaan PSM. “Khusus untuk jersey kami masih menyediakan tempat di kedua lengan,” tutupnya.

Sebelumnya, CEO PSM, Munafri Arifuddin menegaskan agak selektif memilih sponsor yang terpasang di jersey tim. “Kami ingin jersey PSM elegan dan terkesan seperti etalase sponsor,” kata Munafri.

LEAVE A REPLY