Wow! Demi Membasmi Tikus Got, Negara Ini Rela Kucurkan Dana Rp 21 Miliar

MakassarOKE  – Demi terjaganya kebersihan Kota Paris, Pemerintah Prancis berencana mengucurkan dana sebesar 1,5 Juta Euro atau setera dengan Rp 21 Miliar untuk membasmi tikus yang ada di kota itu.

Seperti dilansir AFP yang dikutip dari Journal mingguan Du Dimanche, Walikota Paris mengungkapkan program 10 cara membersihkan kota Paris, salah satunya ialah program “Perang melawan tikus”.

Dalam program perang melawan tikus itu Hidalgo mengatakan, pemerintah akan membeli banyak perangkap tikus, Selain itu, pemerintah akan melapisi sebagian dari 30.000 tong sampah dengan menggunakan kayu atau plexiglass.

Selain itu penambahan jumlah pegawai kebersihan dan kesehatan akan terus ditambah, nantinya Hidalgo juga akan lebih ketat menyuruh restoran menyediakan asbak didepan pintu masuk, sebab dalam setahun ada 150 ton puntung rokok yang dibersihkan di jalan.

Program ini merupakan respon dari protes warga yang menilai Paris kian kotor dibawah kendali Hidago,”Dikota yang beradab kebersihan haris diutamakan, seperti di Jepang, warga disana menunggu hingga tiba dirumah lalu membuang sampahnya,”ucapnya.

LEAVE A REPLY