PSM Makassar Waspadai Skema Serangan Perseru Serui

MakassarOKE, Makassar — PSM Makassar akan menjamu Perseru Serui dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-21 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu (23/8/2017).

Meski menghadapi tim papan bawah, PSM tetap waspada terhadap Perseru. Terlebih, pertahanan mereka yang dikawal Boman Aime.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert menilai Perseru merupakan tim kuat, khususnya dalam hal pertahanan. Robert merujuk dari tiga laga terakhir tim berjuluk Cendrawasih Jingga yang dianggapnya bermain cukup baik.

Menurut Robert, Perseru Serui adalah tim yang bermain rapat. “Kita bisa lihat di beberapa pertandingan terakhir mereka, mereka selalu mencetak gol. Unggul duluan, apalagi di babak pertama,” kata Robert.

Pada laga sebelumnya, Perseru mampu menahan imbang Sriwijaya FC, 2 Agustus lalu di Stadion Gelora Jakabaring. Saat bertandang ke markas Persiba Balikpapan, Cendrawasih Jingga memang kalah 1-2, tapi mereka sempat unggul lebih dulu.

Begitu juga saat menahan imbang Bhayangkara FC 1-1 di Stadion Marora, 13 Agustus kemarin. Mereka sempat unggul di babak pertama.

Terbukti, dalam hal kemasukan gol, taktik parkir bus Perseru terbilang matang dengan sulitnya tim lawan mencetak gol. “Jadi ini adalah tim yang harus kita jaga, jangan sampai mereka mencetak gol duluan. Kalau itu terjadi kita akan kedodoran mengejar,” ujar Robert.

Kelemahan Perseru, kata Robert berkaca pada hasil pertandingan terakhir, Cenderawasih Jingga sulit mempertahankan keunggulannya. Robert menyatakan akan mewaspadai permainan cepat Perseru di awal laga.

“Kita lihat dari hasil pertandingan mereka, bahwa mereka tidak bisa menjaga keunggulan mereka. Tapi jangan sampai kita yang mengejar mereka,” jelasnya.

Pada pertandingan ini, PSM Makassar tentu saja berambisi mengamankan tiga poin. Pasalnya, kata Robert, hasil imbang 2-2 saat melawan Persija, seharusnya bisa dimenangkan oleh timnya.

Jika menang pada laga tersebut, PSM Makassar akan kembali merebut tahta mereka sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1. Tim Ayam Jantan akan memiliki poin 38, sama dengan Persipura Jayapura, namun unggul head to head.

“Saya harap pemain lebih semangat dan bertekad memetik tiga poin. Ini harga mati bagi kita,” ujar Robert.

LEAVE A REPLY